Sukses

3 Kuliner Nasi Babat di Surabaya yang Gugah Selera Makan

Babat adalah salah satu olahan yang berasal dari lambung, biasanya sapi. Di Surabaya ada beberapa olahan babat, ingin tahu ada apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kota besar di Indonesia, Surabaya, Jawa Timur memiliki beragam jenis kuliner dan jajanan. Dari makanan berat hingga ringan, dari restoran mewah hingga ke pinggiran jalan, menjajakan kulineran untuk siapapun yang berkunjung ke Surabaya.

Tak heran jika setiap wisatawan yang berkunjung ke Surabaya selalu ingin kembali ke kota pahlawan ini. Namun, ada makanan yang disebut-sebut sebagai "hidden gem" atau harta yang tersembunyi, yaitu aneka olahan babat

Babat adalah daging yang berasal dari lambung hewan, biasanya berasal dari sapi. Babat biasanya diolah sebagai lauk atau teman dari masakan lain.

Melansir instagram surabaya_foodies, ada berbagai jenis tempat makanan yang mengolah babat ini dan masuk dalam nasi babat. Ingin tahu tempat makan yang jual nasi babat di Surabaya? Yuk simak ulasan ini seperti mengutip dari akun instagram @surabaya_foodies:

1.Nasi Babat Campur

Biasanya, nasi campur adalah olahan dari nasi yang bisa disajikan dengan daging ayam. Akan tetapi, kali ini ada kuliner yang menggunakan babat sebagai teman nasinya.

Nasi babat campur, adalah salah satu olahan babat dengan nasi yang dicampur dengan sambal dan ditaburi oleh slundreng. Nasi babat campur ini dibanderol dengan harga Rp 15 ribu per porsinya.

Nasi babat campur tersedia di warung Babat Gosyen yang berada di Jalan Dukuh Kupang Barat No.25 tepatnya di samping TK Gosyen, Surabaya, Jawa Timur. Warung ini buka setiap hari dari Senin-Sabtu, pukul 08.00-12.00 WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Nasi Goreng Babat

2. Nasi Goreng Babat

Biasanya nasi goreng disajikan dengan telur dan acar sayuran seperti mentimun dan bawang merah. Namun, kali ini ada olahan nasi goreng yang disajikan dengan olahan babat, yaitu nasi goreng babat.

Nasi goreng babat ini dibanderol dengan harga Rp 13 ribu. Anda dapat menemukan nasi goreng babat ini di warung Nasi Goreng Surya, tepatnya di Jalan Raya Pandugo, di seberang Sentra Kuliner Pandugo dan lokasinya jadi satu dengan Roti John Surya, Surabaya.

Warung Nasi Goreng Surya ini buka dari Senin-Sabtu pukul 16.00-22.30 WIB.

3. Nasi Babat Gongso

Dari berbagai olahan Nasi dengan babat di atas, warung ini menyediakan berbagai olahan nasi dengan babat.

Warung Babat Gongso 826 namanya. Warung ini menyediakan berbagai macam olahan babat, di antaranya adalah nasi babat gurih Rp 16 ribu, nasi babat gongso special Rp 22k, dan nasi goreng babat gongso Rp 19 ribu.

Warung Babat Gongso ini terletak di Jalan Ngagel Jaya Selatan No.8, Surabaya. Warung Babat Gongso 826 ini buka setiap hari pada pukul 15.00-22.00 WIB.

 

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.