VIDEO: Puting Beliung Terjang Sebagian Dinding Luar Gedung Pemkab Bojonegoro

Oleh Agustina Melani pada 15 Des 2019, 21:00 WIB
Diperbarui 15 Des 2019, 21:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Pasca runtuhnya dinding gedung lantai 7 Pemkab Bojonegoro, halaman parkir sementara dikosongkan untuk menghindari adanya korban akibat tertimpa material dari atas gedung.

Sedangkan pemilik lapak di Taman Rajekwesi membersihkan barang mereka, dan memindahkannya karena kiosnya rusak diterjang angin kencang.

Halaman parkir gedung lantai 7 Pemkab Bojonegoro, dikosongkan, pasca runtuhnya dinding gedung tersebut, akibat diterjang angin kencang, Rabu sore. Banyak material dinding gedung yang masih menggantung, hingga dikhawatirkan membahayakan apapun yang berada di bawahnya.

Sedangkan pemilik kios UMKM di Taman Rajekwesi, Kota Bojonegoro, yang atap lapaknya diterbangkan angin, mulai membersihkan barang mereka, dan memindahkannya ke tempat aman dari air hujan, sebab kios belum diperbaiki.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang, melanda kawasan Bojonegoro, Rabu sore. Akibatnya dinding gedung 7 lantai Kantor Pemkab Bojonegoro rontok, dan terbang terbawa angin. Beruntung material dinding tidak menimpa bangunan lainnya. Berikut seperti diberitakan pada Fokus, 13 Desember 2019.

Selain gedung Pemkab, kios pedagang di Taman Rajekwesi, juga rusak parah. Atap kios lepas dan terhempas dari kaitannya. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka, meski banyak pedagang yang berada dalam kiosnya.