Sukses

6 Potret Wali Kota Risma saat Menjadi Keynote Speaker di Turki

Risma menandatangani perjanjian minat dengan Pemerintah Kota Gaziantep, Turki.

Liputan6.com, Jakarta Tri Rismaharini (Risma) selaku Wali Kota Surabaya baru saja menjadi keynote speaker dan tamu kehormatan dalam acara International Forum of Women in Local Government di Ankara, Turki pada Rabu dan Kamis (11-12/12/2019) lalu. Forum ini diadakan oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan untuk mengarusutamakan peran perempuan di berbagai sektor, termasuk politik.

Tahun ini, forum dihadiri oleh para tokoh perempuan dari sekitar 20 negara. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Sayap Perempuan, Partai Pembangunan dan Keadilan (AKP), partai politik yang didirikan dan saat ini masih dipimpin oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Bersama Presiden Erdogan dan 3000 peserta lainnya, mereka mendengar perjuangan pemimpin perempuan itu membangun Surabaya. Risma menjadi tokoh perempuan yang menginspirasi bagi perempuan lain di berbagai belahan dunia. Ini lantaran sejumlah program yang dicanangkan oleh pemerintah kota Surabaya telah membangun dan mengubah kota Pahlawan itu.

Dalam pidatonya, Risma menyampaikan naluri perempuan itu sangat kuat dalam membantu orang lain. Sebab, akan diperhatikan hal-hal detailnya.

"Naluri kita (perempuan) yang kuat untuk menolong orang lain, memperhatikan hal-hal detail dan untuk lebih banyak mendengar membuat kita mampu memimpin dengan hati, membuat kita mengambil keputusan yang berbasis kebutuhan nyata rakyat dan membuat keputusan yang tepat saat dibutuhkan. Atau dalam kata lain, kita mampu memimpin dengan penuh kepedulian,” kata Risma.

 

Berikut enam potret Tri Rismaharini saat menghadiri acara International Forum of Women in Local Government di Ankara yang telah Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (14/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memuji Tri Rismaharini sebagai perempuan inspiratif. Pujian tersebut disampaikannya pada saat International Forum of Women in Local Government di Ankara, Turki, 11-12 Desember 2019.

3 dari 7 halaman

2. Kehadiran Wali Kota Risma di acara ini merupakan permintaan dari para pemimpin politik di Turki. Mereka meminta bantuan Lalu Muhamad Iqbal untuk menghadirkan Tri Rismaharini ke forum tersebut.

4 dari 7 halaman

3. Risma dinilai berhasil memimpin dan membangun Surabaya menginspirasi dunia. Sejumlah program yang dilaksanakan di Surabaya telah membangun dan mengubah Kota Pahlawan.

5 dari 7 halaman

4. Pada kesempatan tersebut Risma juga menandatangani letter of interest (LOI) atau perjanjian minat dengan Pemerintah Kota Gaziantep, Turki.

6 dari 7 halaman

5. Momen Wali Kota Risma saat menjadi keynote speaker di Turki ini mencuri perhatian publik di Tanah Air.

7 dari 7 halaman

6. Puji Risma, Presiden Erdogan sebut perempuan harus dilibatkan dalam pembangunan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.