VIDEO: Gudang Obat dan Ambulance di RSUD Ploso Jombang Terbakar

Oleh Agustina Melani pada 11 Des 2019, 19:00 WIB
Diperbarui 11 Des 2019, 19:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Diduga akibat korsleting listrik, gudang obat RSUD Ploso milik Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur terbakar, Senin siang. Akibatnya, sejumlah obat-obatan yang disimpan di dalam gudang ludes terbakar.

Selain membakar seluruh isi gudang, api juga menghanguskan satu kendaraan ambulance yang berada di lokasi. Beruntung, petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung berusaha memadamkan api, sehingga tidak merembet ke bangunan rumah sakit lainnya.

Menurut Wakil Direktur RSUD Ploso Jombang mengatakan, saat itu salah satu karyawannya melihat api muncul dari korsleting pendingin ruangan, atau AC yang ada di gudang tersebut.

Tiba-tiba, api membesar dan membakar seluruh isi gudang, hingga hangus tak tersisa. Meski begitu, ada sejumlah obat-obatan yang terbakar, tak membuat pelayanan pasien terganggu. Namun, akibat peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Hingga saat ini, polisi masih penyidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran gudang RSUD Ploso Jombang, tersebut. Demikian diberitakan Liputan6, 10 Desember 2019.