VIDEO: Polda Jatim Olah TKP Kecelakaan Bus Pariwisata

Oleh Agustina Melani pada 10 Des 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 10 Des 2019, 18:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Unit Laka Lantas Polres Blitar dan Tim Traffic Accident Analystic Polda Jatim menggelar oleh tempat kejadian perkara kecelakaan bus pariwisata di Kecamatan Kesamben, Blitar. Selain melakukan olah TKP, polisi juga akan  meminta keterangan sejumlah saksi.

Petugas Unit Laka Lantas Polres Blitar dan Polda Jatim melakukan olah TKP kecelakaan bus pariwisata yang menewaskan 5 orang, di Kesamben, Blitar, Jawa Timur. Dalam olah TKP yang berlangsung 1 jam, polisi juga menggunakan alat leica scanner 3 dimensi yang berfungsi menggambarkan lokasi di sekitar kejadian, dan diharapkan bisa menentukan penyebab kecelakaan.

Selanjutnya, polisi akan melakukan pemeriksaan fisik bus untuk mengetahui kecepatan kendaraan saat peristiwa kecelakaan terjadi, sebab tidak menemukan bekas pengereman di lokasi kecelakaan. Polisi juga akan memeriksa sejumlah saksi, baik penumpang, maupun awak bus. Berikut diberitakan Liputan6, 9 Desember 2019.

Seperti diberitakan, sebuah bus pariwisata Fabian Anugrah yang mengangkut rombongan guru TK dari Tulungagung menuju Pasuruan, mengalami kecelakaan di kawasan Kecamatan Kesamben, Blitar, Sabtu pagi. Kecelakaan terjadi karena bus menghindari truk mogok, lalu menabrak sepeda motor, dan jatuh ke sungai sedalam 10 meter.

Akibat kecelakaan itu, lima orang tewas, sedang puluhan lainnya luka berat dan ringan. Empat korban tewas merupakan penumpang bus, warga Tulungagung, sedang seorang lagi pengendara motor, asal Blitar.

Hingga Minggu pagi, lima korban masih dirawat di RS Ngudi Waluyo Blitar, karena akan menjalani operasi. Sementara korban lainnya, sudah diperbolehkan pulang, atau dipindah ke rumah sakit di Tulungagung.