Sukses

6 Potret Terminal Intermoda Joyoboyo Surabaya, Keren Banget

Pemkot Surabaya kini sedang melakukan pembangunan Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ).

Liputan6.com, Jakarta Kota Surabaya tak henti-hentinya melakukan pembangunan dan perubahan demi kenyamanan warganya. Setiap tahunnya kota terbesar nomor dua di Indonesia ini selalu berbenah agar kotanya menjadi nyaman dan cantik. Tak heran jika banyak sekali penghargaan yang sudah disabet oleh Kota Surabaya.

Surabaya juga mulai menata kotanya senyaman dan seindah mungkin dengan memperbanyak lahan hijau. Tak hanya itu kota ini juga menghidupkan kembali transportasi umum hingga membersihkan kota.

Bicara mengenai transportasi umum di Surabaya, kini Pemerintah Kota Surabaya diketahui telah membangun prasarana transportasi baru. Hal ini bertujuan untuk menghindari kesemrawutan dan kemacetan.

Pemkot Surabaya kini sedang melakukan pembangunan Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ). Terminal Intermoda Joyoboyo ini nantinya akan digunakan sebagai tempat parkir kendaraan dan terminal untuk angkutan umum.

Rencananya, Terminal Intermoda dan Gedung Parkir Joyoboyo akan diuji coba pada libur Natal dan Tahun Baru. Berikut 6 potret Terminal Intermoda Joyoboyo yang Liputan6.com rangkum dari Dinas Perhubungan Surabaya, Senin (9/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pembangunan Terminal Intermoda dan Park and Ride Joyoboyo ini diketahui sudah berlangsung sejak Januari 2018.

3 dari 7 halaman

2. Terminal Intermoda dan Park and Ride JoyoBoyo ini memiliki 5 Lantai yang dirancang dengan Konsep Green Building.

4 dari 7 halaman

3. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan terminal yang ramah lingkungan dan didesain dengan membuat ruang terbuka hijau.

5 dari 7 halaman

4. TIJ ini bisa menampung kurang lebih 363 roda empat, 292 roda dua, 4 bus kota, 8-16 bus pariwisata dan 69 lyn.

6 dari 7 halaman

5. Selain itu, Terminal Intermoda dan Park and Ride Joyoboyo ini dilengkapi taman bermain.

7 dari 7 halaman

6. Bukan taman bermain biasa, taman bermain di TIJ ini memiliki tema lalu lintas yang dapat mengedukasi anak untuk tertib berlalu lintas di Jalan Raya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.