Sukses

3 Pelabuhan Tersedia Fasilitas Bus Gratis Saat Mudik Natal dan Tahun Baru

Tiga pelabuhan itu antara lain Tanjung Mas Semarang, Jawa Tengah, Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur dan Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Liputan6.com, Jakarta - Tiga pelabuhan di wilayah kerja PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III terdapat fasilitas angkutan bus mudik gratis ke berbagai kota tujuan untuk sambut Hari Raya Natal dan tahun baru.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Pelindo III Doso Agung di Surabaya, Sabtu (7/12/2019). Tiga pelabuhan itu antara lain Tanjung Mas Semarang, Jawa Tengah, Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur dan Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Dari tiga pelabuhan itu, para pemudik akan langsung diantar sampai ke sejumlah kota tujuan menggunakan bus,” tutur dia, dilansir Antara.

Di antaranya, dari Pelabuhan Tenau Kupang, penumpang yang baru turun dari kapal laut akan diantar menggunakan bus menuju Soe dan Kefa.  Dari Tanjung Mas Semarang, penumpang bisa langsung naik bus menuju Solo dan Yogyakarta.  Selain itu, dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, penumpang bisa diantar bus menuju Bojonegoro, Kediri, Ngawi, dan Madiun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Ini Mulai Dinikmati 18-25 Desember 2019

Doso memastikan fasilitas angkutan mudik gratis ini akan mulai bisa dinikmati para penumpang di tiga pelabuhan tersebut mulai 18-25 Desember 2019. 

Penumpang, lanjut dia, bisa langsung menggunakan fasilitas bus yang sudah disediakan Pelindo III di masing masing pelabuhan tanpa perlu mendaftar terlebih dahulu. Doso menyebut kurang lebih 20 ribu pemudik pada momen Natal dan tahun baru  akan menikmati layanan Pelindo III ini. 

"Ini merupakan layanan angkutan mudik gratis untuk Natal dan tahun baru pertama yang disediakan oleh Pelindo III. Rencananya akan menjadi pelayanan rutin Pelindo III untuk masyarakat setiap tahunnya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.