Sukses

Polisi Bantu Persalinan Ibu Melahirkan di Kawasan Hutan Bojonegoro

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menceritakan, salah satu anggota kepolisiannya menolong ibu hendak melahirkan di kawasan hutan Bojonegoro.

Liputan6.com, Surabaya - Pihak anggota kepolisian di Jawa Timur kembali menolong persalinan ibu yang melahirkan. Pertolongan itu dilakukan oleh Ipda BJ Handoko saat bertugas. Kanit Bimas Polsek Gondang Bojonegoro, Ipda BJ Handoko membantu persalinan Astri Sulistyoningsih (32) warga Desa Gondang Bojonegoro, yang melahirkan di Jalan PUK kawasan hutan RPH Sugihan Blok Nglamur Turut dan Betek Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim). 

"Iya betul, kejadiannya sekitar pukul setengah delapan pagi tadi," tutur Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Jumat (6/12/2019). 

Barung menceritakan, korban awalnya dibonceng oleh suaminya, Yuliono dengan sepeda motor dari rumahnya untuk periksa ke bidan di Desa Dodol kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro. 

"Sesampainya di bidan dianjurkan untuk di bawa ke Puskesmas Gondang Bojonegoro karena kandungannya sudah hamil tua," kata dia. 

Selanjutnya korban bersama suami menuju ke puskesmas, tapi dalam perjalanan tersebut korban sudah tidak kuat dan sang suami menghentikan laju kendaraannya di pinggir jalan PUK. 

"Dan kebetulan dari belakang IPDA BJ Handoko  lewat dan mengetahui kejadian tersebut dan segera membantu menolong korban," ucap Barung. 

Ipda BJ Handoko kemudian menghubungi Puskesmas Gondang dan di tempat kejadian, korban sudah melahirkan seorang anak berjenis kelamin laki-laki dengan selamat.

"Beberapa menit kemudian, datang petugas bidan Puskesmas Gondang untuk memberikan  perawatan. Sang bayi langsung dirujuk ke RSU Bojonegoro karena lahir prematur sedangkan ibunya masih dirawat di puskesmas Gondang," ujar Barung. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.