Sabyan Gambus Tebarkan Cinta Damai Konser Amal Palestina di Probolinggo

Oleh Dian Kurniawan pada 06 Des 2019, 11:10 WIB
Diperbarui 06 Des 2019, 12:17 WIB
(Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya - Grup musik Sabyan Gambus tampil di konser amal untuk Palestina di Gelanggang Olahraga (GOR) Mastrip di Jalan Mastrip, Kedopok, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Kamis, 5 Desember 2019.

Konser amal ini digelar oleh Laznas Lembaga Manajemen Infaq (LMI) bekerja sama dengan Sahabat Palestina Memanggil (SPM), sebagai bentuk solidaritas kepada warga di Gaza, Palestina, yang masih terus berjuang untuk hidup.

Sebelum menyanyikan lagu berjudul Deen Assalam, vokalis Sabyan Gambus, Khoirunnisa atau yang karib disapa Nissa Sabyan ini mengajak seluruh penggemarnya yang hadir di acara konser amal untuk Palestina ini untuk senantiasa menyebarkan Islam yang cinta damai.

"Seluruh dunia ini akan terasa sepi kalau tanpa toleransi maka sebarkan lah kepada seluruh insan di dunia, inilah Islam yang cinta damai," tutur perempuan kelahiran Lumajang, Jawa Timur ini.

Sementara itu, Manajer Area Probolinggo Laznas LMI, Dawud menyampaikan, selain menampilkan musik salawat, pada konser amal ini juga dilakukan lelang amal yang seluruh hasil penjualannya akan disumbangkan untuk kemanusiaan.

“Bulan ini adalah bulan yang sulit bagi saudara kita di Palestina, mereka harus melawan musim dingin. Kami mohon dukungan semua pihak agar acara amal ini dapat berlangsung dengan lancar dan menjadi sarana dalam meneruskan kebaikan atas nama kemanusiaan,” kata Dawud.

2 of 3

Tanggapan Wakil Wali Kota Probolinggo

Sedangkan Wakil Wali Kota Probolinggo, Soufis Subri yang hadir dalam konser amal untuk Palestina ini mengatakan, pihaknya perlu memberikan semangat dan perhatian, atas nama kemanusiaan kepada warga Palestina.

"Konser amal untuk Palestina ini menunjukan bahwa semakin banyak ormas bersama pemerintah membangun Kota Probolinggo, bukan hanya dari segi pembangunan rumah sakit dan infrastruktur saja tetapi juga membangun kesenian juga," ucapnya.

Wakil Wali Kota Soufis juga menegaskan,  acara ini bukan hanya konser melainkan juga mengajarkan sikap toleran antar umat beragama, khususnya umat Islam di Indonesia dan di Probolinggo.

"Kami mengapresiasi konser ini karena beramal soleh itu yang diuntungkan adalah yang memberi bukan hanya yang menerima," ujar dia.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓