VIDEO: Petugas Lapas Kelas 2A Kediri Gagalkan Penyelundupan Narkotika

Oleh Agustina Melani pada 06 Des 2019, 19:00 WIB
Diperbarui 06 Des 2019, 19:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Petugas dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2A Kediri berhasil menggagalkan aksi penyelundupan narkotika jenis sabu, ganja dan pil ekstasi oleh seorang pengunjung.

Pelaku seorang wanita yang menggunakan modus datang ke Lapas untuk membesuk keluarganya dan menyimpan barang terlarang tersebut di pakaian dalamnya.

Aksi DAB, wanita asal Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Jawa Timur terbongkar setelah gerak-geriknya mencurigakan terpantau kamera CCTV Lapas Kelas 2A Kediri. Setelah dilakukan penggeledahan, diketahui pelaku membawa narkotika, barang terlarang tersebut dibungkus dalam beberapa paket kecil kemudian dilapisi lakban.

Barang bukti sabu-sabu dua paket seberat 49,7 gram, sedangkan ganja 135,4 gram, untuk ekstasi berbentuk kura-kura sebanyak 20 butir dan ekstasi berbentuk superman 46 butir. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 5 Desember 2019.

Wanita pengunjung ini hendak membesuk keluarganya MS, warga binaan Lapas dalam kasus narkoba. Pelaku sempat panik dan terus memegang bagian intimnya, karena menolak diperiksa, akhirnya pelaku diperiksa petugas wanita di kamar mandi. Hasilnya petugas mendapati paket narkotika di dalam celana dalam pelaku.

Pihak Lapas langsung menyerahkan pelaku beserta barang bukti kepada Satresnarkoba Polres Kediri Kota. Pihak Lapas Kelas 2A Kediri terus memperketat pengawasan, di antaranya menempatkan petugas jaga dan memasang kamera CCTV selama 24 jam penuh.