VIDEO: Madrasah Tsanawiyah di Jombang Ambruk Akibat Puting Beliung

Oleh Agustina Melani pada 05 Des 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 05 Des 2019, 19:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Peristiwa angin puting beliung yang terjadi di Kabupaten Jombang, Jawa Timur mengakibatkan gedung sekolah Madrasah Tsanawiyah mengalami rusak parah. Pihak sekolah terpaksa mengalihkan lokasi belajar ke perpustakaan, karena takut terjadi ambruk susulan.

Usai diterjang angin puting, sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 12 Jombang, yang berada di Desa Nglele, Kecamatan Sumobito, kondisinya rusak parah. Selain merusak ruang guru, angin puting beliung yang terjadi pada Sabtu petang membuat tiga ruang kelas rusak.

Hari pertama sekolah usai libur akhir pecan, bukan langsung belajar tapi sejumlah guru dan siswa justru membersihkan sisa-sisa puing bangunan atap yang ambruk hingga menimpa bangku siswa. Berikut diberitakan pada Fokus, 3 Desember 2019.

Akibat peristiwa ini, sistem belajar mengajar siswa kelas 9D terpaksa dipindahkan ke ruang perpustakaan, karena kondisi kelas yang kotor dan masih rawan runtuh. Pihak sekolah terpaksa mengalihkan proses belajar mengajar siswa, untuk menghindari adanya ambruk susulan, karena kondisi yang belum diperbaiki rawan ambruk.

Meski merasa tak nyaman, para siswa terpaksa belajar di perpustakaan. Mereka berharap pihak terkait segera memperbaiki sekolah yang rusak agar proses belajar mengajar kembali normal.