Sukses

6 Potret Semarak Perayaan Hari Disabilitas Internasional di Surabaya

Dinas Pendidikan Surabaya menggelar acara semarak disabilitas “Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul” yang diadakan di Kompleks Balai Pemuda.

Liputan6.com, Jakarta Hari Penyandang Cacat Internasional atau Hari Disabilitas Internasional adalah peringatan internasional yang disponsori oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa sejak tahun 1992 dan diperingati setiap tanggal 3 Desember.

Peringatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para disabilitas dan memberikan dukungan untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan para penyandang cacat.

Pemerintah Kota Surabaya mempunyai cara tersendiri dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional. Melalui Dinas Pendidikan Surabaya menggelar acara semarak disabilitas “Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul” yang diadakan di Kompleks Balai Pemuda, Minggu (1/12/2019).

Dalam kegiatan ini melibatkan 2.500 pelajar berkebutuhan khusus dari 50 SD inklusi dan 25 SMP inklusi di Kota Surabaya. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 potret semarak perayaan Hari Disabilitas Internasional di Surabaya, Senin (2/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Setiap tanggal 3 Desember selalu diperingati dengan Hari Disabilitas Internasional di seluruh dunia.

3 dari 7 halaman

2. Pemerintah Kota Surabaya memperingati Hari Disabilitas Internasional dengan meriah.

4 dari 7 halaman

3. Acara ini dibuka langsung oleh Wali Kota Surabaya Risma di Kompleks Balai Pemuda.

5 dari 7 halaman

4. Pemerintah Kota Surabaya mengangkat tema pada semarak perayaan Hari Disabilitas Internasional yaitu Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul.

6 dari 7 halaman

5. Dalam kegiatan ini melibatkan 2.500 pelajar berkebutuhan khusus dari 50 SD inklusi dan 25 SMP inklusi di Kota Surabaya.

7 dari 7 halaman

6. Acara ini ditutup dengan pawai bersama dengan memakai busana-busana kreasi yang unik dan menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini