Sukses

Pemkot Surabaya Gelar Tanam Pohon di Gelora Bung Tomo

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar tanam pohon di Gelora Bung Tomo pada Sabtu, 30 November 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar tanam pohon di Gelora Bung Tomo pada Sabtu, 30 November 2019.

Mengutip laman Surabaya.go.id, Jumat (29/11/2019), gerakan tanam pohon ini dimulai pukul 06.00 WIB. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan bakal dihadiri wali kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma).

Bagi Anda yang ingin ikut kegiatan ini dapat membawa pohon sendiri dengan jenis Pohon Trembesi dengan tinggi minimal tiga meter dan diameter batang minimal 10 cm. Para peserta juga diimbau untuk bawa botol minum sendiri dan disediakan tempat pengisian air minum.

Adapun Pohon Trembesi memiliki nama latin Samanea Saman. Pohon ini berguna sebagai pencegah erosi. Trembesi akan memperlambat laju air hujan yang jatuh te tanah.

Trembesi juga sering digunakan sebagai tanaman pelindung atau peneduh sebab mampu menyerap karbon dan polutan lebih tinggi. Pertumbuhan trembesi tiap tahun mencapai 0,75-1,5 meter dan pada usia 10 tahun, tinggi trembesi bisa mencapai 15-25 meter.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.