VIDEO: Warga Desa Kenongosari Tuban Tewas Akibat Serangan Ratusan Lebah

VIDEO: Warga Desa Kenongosari Tuban Tewas Akibat Serangan Ratusan Lebah

Seorang warga di Kabupaten Tuban, Jawa Timur tewas. Diduga disengat lebah jenis vespa affinis atau tawon kepala. Sebelum korban meninggal sempat dirawat di rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong, lantaran banyaknya sengatan yang ada di sekujur tubuh korban. Berikut kita simak videonya pada program Fokus, 26 November 2019.

Japar (49) warga Desa Kenongosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban tewas setelah diserang dan disengat ratusan lebah. Korban sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit daerah, namun nyawa korban tidak tertolong, karena banyaknya bekas sengatan ratusan lebah yang ada di sekujur tubuhnya.

Kejadiannya berawal saat korban pulang dari sawah melintas di kebun pisang, pada saat korban berhenti untuk berteduh di bawah pohon, yang berada di sekitar pohon bambu. Tiba-tiba diserang ratusan lebah hingga tersungkur.

Warga menemukan korban sudah tidak berdaya, langsung menolongnya dan membawanya ke Puskesmas setempat, kemudian dirujuk ke RSUD Tuban. Setelah beberapa hari mendapatkan perawatan medis, nyawanya tidak tertolong lagi, sehingga pada Senin dini hari korban meninggal dunia di rumah sakit.

Selanjutnya jenazah korban langsung dimakamkan, oleh keluarganya di makam desa setempat. Petugas desa setempat mengimbau kepada warga, agar berhati-hati jika menemukan sarang lebah, segera melaporkan pada pihak-pihak berwenang untuk segera ditangani, sehingga tidak kembali menimbulkan korban jiwa.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 27 November 2019, 20:59 WIB

Video Terkait

Spotlights