Sukses

Pemprov Jatim Jadi Pembina Ormas Terbaik di Indonesia

Pemerintah Provinsi Jawa Timur meraih penghargaan sebagai pembina organisasi masyarakat (ormas) terbaik di Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi Jawa Timur meraih penghargaan sebagai pembina organisasi masyarakat (ormas) terbaik di Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri.

"Penghargaannya diserahkan Mendagri Tito Karnavian di Jakarta dan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Selasa (26/11/2019).

Ia bahkan menyebut, Jawa Timur merupakan satu-satunya provinsi yang mendapatkan anugerah penghargaan tersebut.

Menurut dia, penghargaan tersebut diberikan karena Pemprov Jatim dianggap mampu dan berhasil membina ormas dengan baik.

Secara keseluruhan, kata dia, Jatim memiliki hampir 14 ribu ormas, baik yang berbadan hukum maupun yang legalitasnya dengan surat keterangan terdaftar.

Selain itu, Jatim dinilai juga mampu memberdayakan dan sinergitas ormas dengan baik serta ruang komunikasi dan koordinasi yang terjalin lancar sekaligus menempatkan ormas sebagai mitra pembangunan provinsi.

"Dibukanya ruang komunikasi yang intens maka ormas bergerak mengambil inisiatif untuk secara positif membangun Jatim. Ormas juga secara aktif membantu menciptakan suasana yang aman dan kondusif," katanya.

Dengan penghargaan tersebut diharapkan ke depan sinergitas dan strong partnership antara Pemprov dan ormas di Jatim terus terbina dan terpelihara demi tercapainya Jatim maju dan sejahtera.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.