VIDEO: Istri Umar Patek Resmi Jadi WNI

VIDEO: Istri Umar Patek Resmi Jadi WNI

Istri narapidana teroris Umar Patek, resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah status kewarganegaraannya dikukuhkan di Lapas Kelas I Surabaya, di Porong Sidoarjo Rabu siang pekan lalu.

Diharapkan dengan menjadi WNI, bisa memotivasi Umar Patek hijrah menjadi manusia lebih baik dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Istri Umar Patek yang bernama Gina Guiteres Luceno atau Ruqayyah Husein Luceno kelahiran Filipina, akhirnya resmi menjadi WNI, setelah sertifikatnya diberikan langsung oleh kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Komjen. Pol. Suhardi Alius, di gedung serba guna Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Surabaya, di Porong Sidoarjo.

Umar Patek yang menjadi narapidana teroris sejak 8 tahun lalu sudah mengajukan ke BNPT agar istrinya bisa menjadi Warga Negara Indonesia.

Hal ini, dimaksudkan agar dirinya mendapat motivasi untuk bisa kembali ke jalan yang benar dan menjadi warga Negara Indonesia yang baik. Atas permintaan tersebut, pihak BNPT berupaya mengabulkannya dengan berbagai pertimbangan kemanusiaan dan kelakuan baik selama dalam masa hukuman. Berikut seperti diberitakan Liputan6, 22 November 2019.

Sementara itu Umar Patek bertekad akan mencoba membantu pemerintah agar napi teroris lainnya, kembali ke jalan yang benar dan berbakti kepada negara. Umar Patek yang menjadi narapidana teroris akan mendapatkan pembebasan bersyarat pada 2024.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 25 November 2019, 09:30 WIB

Video Terkait

Spotlights