Surya Paloh Apresiasi Penerimaan Partai NasDem di Jawa Timur

Oleh Dian Kurniawan pada 23 Nov 2019, 21:00 WIB
Diperbarui 23 Nov 2019, 21:00 WIB
(Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengapresiasi penerimaan partai Nasdem di Jawa Timur. Penerimaan masyarakat tersebut yang juga membesarkan hatinya.

Surya Paloh menyampaikan hal itu saat meluncurkan 157 unit mobil siaga peduli rakyat di Surabaya, Sabtu (23/11/2019). Peluncuran tersebut juga bertepatan Hari Ulang Tahun ke-8, partai besutan Surya Paloh di Jawa Timur.

"Saya merasa sungguh-sungguh bahwa penerimaan eksistensi daripada Partai Nasdem di Jawa Timur ini dari hari ke hari, dari waktu ke waktu, membesarkan dengan hati, saya yakin masyarakat semakin lebih baik," tutur dia.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang turut hadir pada peluncuran ini mengapresiasi Partai Nasdem, yang turut membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat Jawa Timur. 

Diharapkan, mobil ini akan menjadi kendaraan siap, antar, jaga, dan bisa memberikan inspirasi bagi siapapun. Khofifah berpesan, kepada yang diberi kepercayaan untuk mengoperasionalkan mobil itu, maka mobil ini pada posisi siap antar jaga.

"Makin banyak yang memberikan layanan kepada masyarakat, maka jangkauannya maka makin jauh, makin luas, makin cepat, dan itu artinya makin cetar suwun suwun," ujar Khofifah.

Lebih lanjut Ketua Koordinasi Bidang Ideologi Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai NasDem Sri Sajekti Sudjunadi mengatakan, ratusan unit mobil itu merupakan partisipasi dari anggota DPRD seluruh Jatim.

“Sebanyak 157 mobil siaga dari 125 mobil dari anggota DPRD kabupaten/kota dan provinsi, bukan milik partai. Jadi mobil-mobil itu milik anggota dewan yang didedikasikan untuk masyarakat. Masyarakat luas, termasuk masyarakat yang bukan pemilih Nasdem,” kata dia.

Mobil Siaga ini akan beroperasi melayani kebutuhan masyarakat, misalnya untuk mengantar warga yang sakit ke rumah sakit hingga sebagai transportasi acara hajatan pernikahan.

“Jika masyarakat membutuhkan, silahkan meminjam. Nanti Ketua Umum Partai NasDem Pak Surya Paloh yang akan melepas mobil siaga untuk melayani masyarakat,” kata Jeanette.

Ia berpesan, semangat HUT ke 8 Partai NasDem ini semakin mendorong seluruh anggota DPRD di Jatim untuk lebih intens turun ke masyarakat. “Anggota dewan NasDem harus lebih aktif turun ke masyarakat,” pungkasnya.

Acara HUT ke 8 NasDem di JX International ini diikuti 5.000 pengurus dan kader se Jatim ini juga dihadiri Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo dan Menkominfo Johnny G Plate.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Surya Paloh soal Staf Milenial Jokowi

Saat disinggung mengenai staf milenial Presiden Jokowi, Surya Paloh menilai itu bagus. Ia menilai, bagaimana pun itu adalah merupakan satu pembuktian pemerintah ada di bawah kepimpinan Presiden Jokowi ini, betul - betul mempersiapkan transformasi regenerasi.

"Ya ini saya pikir gambarannya, dipersiapkan sedemikian paling tidak ini adalah katakanlah pelatihan, di sekolah di kampus, namanya magang kita kenal itu," tutur dia.

Dia juga mengatakan, diberikan kesempatan Presiden Jokowi menyatakan sebagai teman diskusinya, membutuhkan feeding masukan dari para kaum milenial yang diberikan kesempatan secara resmi menjadi staf khusus. "Saya pikir itu satu kebijakan yang patut diapresiasi," ujarnya. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓