VIDEO: Polres Gresik Diusulkan Naik Status Jadi Polres Tipe A

VIDEO: Polres Gresik Diusulkan Naik Status Jadi Polres Tipe A

Guna meningkatkan pelayanan polisi dan keamanan daerah, Polres Gresik diusulkan naik status menjadi Tipe-A. Kenaikan status ini, seiring perkembangan dan tingkat mobilitas masyarakatnya.

Selain Polres Gresik, ada dua Polres di wilayah Polda Jatim yang diusulkan, yaitu Polres Jember dan Tuban. Hal itu diungkapkan Kapolda Jawa Timur, Irjen. Pol. Luki Hermawan saat acara pemasangan tiang pancang pembangunan atau ground breaking, markas baru Polres Gresik di Jalan Wahidin Sudirohusodo, Gresik, Jawa Timur.

Diusulkannya Polres Gresik menjadi Tipe-A, karena pertimbangan ekonomi, serta tingkat mobilitas masyarakat Gresik yang cukup pesat. Perkembangan itu, harus diimbangi dengan peningkatan pelayanan dan keamanan, guna mendukung program pembangunan daerah dan pemerintahan pusat. Berikut diberitakan Liputan6, 19 November 2019.

Irjen. Pol. Luki Hermawan juga mengatakan, Mako baru Polres Gresik yang akan dibangun ini bisa menjadi Polres percontohan dan menjadi yang terbaik di Indonesia. Selain Gresik, Polres Tuban dan Jember, juga diusulkan pula jadi Polres Tipe-A.

Jenderal polisi bintang dua ini juga mengungkapkan, sesuai dengan arahan Kapolri, agar polisi selalu bersinergi dengan segenap jajaran pimpinan daerah, hingga bisa mendukung perkembangan dan kebijakan kepala daerah dalam rangka menggerakkan ekonomi masyarakat.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 20 November 2019, 19:30 WIB

Video Terkait

Spotlights