Sukses

Pemkab Gresik Beri Penghargaan kepada Pemuda dan Atlet Berprestasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik memberi penghargaan kepada atlet peraih medali di ajang pekan olahraga provinsi (porprov) Jawa Timur VI pada 2019 dan pemuda berprestasi.

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik memberi penghargaan kepada atlet peraih medali di ajang pekan olahraga provinsi (porprov) Jawa Timur VI pada 2019 dan pemuda berprestasi.

Penghargaan ini diberikan oleh Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) pada Selasa, 19 November 2019.

Para penerima penghargaan adalah para pemuda yang selama ini berjasa mengharumkan nama Kabupaten Gresik atas prestasi memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat Gresik. Selain itu, penerima penghargaan yaitu para atlet yang meraih medali dan pelatih, official pada ajang Porprov Jawa Timur VI 2019. Kemudian ada beberapa pemuda pelopor Kabupaten Gresik.

Qosim mengapresiasi kepada seluruh pemuda atas prestasi yang dicapai. Diharapkan pemberian penghargaan tersebut dapat memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet untuk tetap berlatih.

"Kami tahu, hadiah dan penghargaan ini bukan semata-mata yang membuat Anda berlatih. Tapi setidaknya hal ini merupakan tali asih bagi antara Pemerintah dan masyarakat,”  kata Qosim.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda  dan Olahraga Pemkab Gresik Nuri Mardiana mengatakan, para atlet peraih medali emas masing-masing menerima penghargaan berupa dana pembinaan sebesar Rp 30 juta. Untuk peraih medali perak mendapat Rp 20 juta. Sedangkan peraih medali perunggu mendapat Rp 15 juta.  

Sementara pelatih dan official cabang olahraga pendulang medali emas juga menerima dana sebesar Rp 30 juta. Mereka adalah pelatih dan official cabang olahraga atletik 2 orang,  panjat tebing 3 orang, renang 3 orang, senam 3 orang dan satu orang dari cabang olahraga taekwondo.

"Untuk atlet peraih medali emas secara beregu, kami sudah mengatur dengan adil sesuai presentasi, dan semuanya sudah diatur sesuai mekanisme aturan yang benar," Nuri Mardiana.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.