Sukses

PLN Jatim Mudahkan Layanan bagi Pengembangan Kawasan Industri

PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur mendukung pengembangan kawasan industri di wilayah itu dengan memberikan kemudahan layanan.

Liputan6.com, Jakarta - PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur mendukung pengembangan kawasan industri di wilayah itu dengan memberikan kemudahan layanan berupa potongan harga/diskon, serta cicilan, dan layanan premium seperti Super Premium dan Super Ultima.

General Manager dari PT PLN (Persero) UID Jawa Timur, Bob Saril mengatakan, kemudahan ini sebagai tindak lanjut kerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Timur dalam mengembangkan kawasan industri Jawa Timur.

"Kemudahan juga kami berikan hingga penyambungan sementara untuk proses konstruksi dengan Super Power Bank yang disiapkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan kawasan industri," katanya, dilansir dari Antara.

Bob mengatakan, PT PLN (Persero) UID Jawa Timur juga sedang mempersiapkan jaringan listrik agar para investor dan pemilik industri tidak perlu khawatir terkait kebutuhan listrik di Jatim.

Sebelumnya, Kepala DPMPTSP Jawa Timur Aris Mukiyono mengatakan, kawasan industri memiliki peran besar dalam meningkatkan angka investasi di Jawa Timur.

Pengembangan itu, kata dia, tidak lepas dari peran berbagai pihak seperti PLN sebagai penyedia jasa kelistrikan, sehingga dibutuhkan kesiapannya untuk mendukung peran kawasan industri untuk meningkatkan investasi di Jawa Timur.

Sementara itu, berdasarkan data PLN UID Jatim kontribusi dari sektor industri saat ini mencapai 62 persen, dengan total pendapatan sekitar Rp 39 triliun.

Sedangkan pasokan listrik untuk  Jawa Timur masih sangat cukup hingga 2022, yakni masih surplus sekitar 1.600 Megawatt.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.