VIDEO: KSAL Pimpin Upacara HUT Marinir Ke-74 di Bhumi Marinir Karang Pilang Surabaya

VIDEO: KSAL Pimpin Upacara HUT Marinir Ke-74 di Bhumi Marinir Karang Pilang Surabaya

Diawali pergerakan puluhan tank marinir menuju sasaran yang terhenti karena dentuman suara ranjau musuh. Sejumlah pasukan Marinir dan puluhan kendaraan tempur, melakukan atraksi untuk menunjukkan kemampuannya. Di depan sejumlah pejabat militer, yang hadir di Hari Ulang Tahun Marinir Ke-74, di lapangan upacara Bhumi Marinir, Karang Pilang, Surabaya.

Selain menggelar upacara, sejumlah atraksi serta kemampuan personil Marinir dipertunjukkan, di antaranya bela diri bersenjata oleh pasukan upacara, tari kolosal, serta terjun payung yang dilakukan oleh puluhan pasukan Intai Amphibi (Taifib). Berikut kita simak videonya pada Liputan6, 16 November 2019.

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Marinir kali ini, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Aji, menjadi inspektur upacara. KSAL berpesan agar ke depan pasukan Marinir terus mempersiapkan diri, menghadapi segala situasi, baik situasi keamanan, maupun bencana alam.

"Selalu menyikapi situasi perkembangan yang terjadi, kita tahu bahwa masalah bencana alam, masalah situasi-situasi keamanan maupun, kedekatan masyarakat harus terus dipupuk kedepan, karena itu adalah kunci kita bersama," kata Laksamana TNI Siwi Sukma Aji, KSAL.

Atraksi kemampuan personil, serta kemampuan Alutsista Marinir yang ditunjukkan menjadi perhatian warga yang hadir di lapangan upacara Bhumi Marinir, Karang Pilang, Surabaya. Ribuan warga terkesima melihat atraksi prajurit yang dikenal dengan sebutan Prajurit Petarung ini.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 18 November 2019, 00:00 WIB

Video Terkait

Spotlights