Serunya Ikut Gerak Jalan 'Perjuangan' Mojokerto-Surabaya

Oleh Liputan6.com pada 17 Nov 2019, 13:45 WIB
Diperbarui 17 Nov 2019, 17:13 WIB
Tempat Wisata di Kota Pahlawan, Surabaya (2)

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan peserta mengikuti gerak jalan perjuangan Mojokerto-Surabaya (Mojosuro) dengan jarak tempuh sekitar 51 kilometer.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang diberangkatkan dari lapangan Prajurit Kulon menuju Tugu Pahlawan Surabaya, Sabtu, 16 November 2019.

Kasat Lantas Polresta Mojokerto AKP Maritha Dyah Anggraini mengatakan, rute yang ditempuh oleh peserta Gerak Jalan Mojosuro yakni Jalan Brawijaya Mojokerto, jalan Hayam Wuruk, Jalan Mayjen Sungkono, Jalan Jati Kulon Lengkong, bypass Mojokerto, dilansir dari Antara.

"Kemudian jalan raya jalur utama Mojokerto Surabaya, melewati Pasar Krian Sidoarjo, Kletek Sepanjang, Raya Mastrip, Jalan Diponegoro Surabaya, Jalan Blauran, dan finis di Monumen Tugu Pahlawan," ujar dia.

Pada kegiatan itu, pihaknya menyiagakan sejumlah anggota di sejumlah titik untuk membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan itu.

"Kami sudah mempersiapkan sarana dan prasarana, termasuk bantuan personel dari Polda Jatim," ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur, Supratomo mengatakan, kegiatan itu diikuti peserta perorangan sebanyak 390 orang dan beregu sebanyak 1.529 tim. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan Pemprov Jatim.

Sementara itu, Slamet, salah seorang peserta dari Mojokerto sengaja ingin memeriahkan kegiatan ini bersama dengan teman sebayanya.

"Tahun ini kami ikut untuk memeriahkan pelaksanaan kegiatan itu. Semoga tahun depan diberikan kesehatan supaya bisa ikut lagi," katanya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓