Sukses

6 Pusat Toko Oleh-oleh Khas Surabaya, Mulai Kuliner hingga Kerajinan Tangan

Dapatkan aneka ragam kuliner hingga kerajinan tangan khas Surabaya di pusat toko oleh-oleh ini.

Liputan6.com, Jakarta Ada berbagai alasan seseorang mengunjungi kota Surabaya, baik untuk menghabiskan waktu libur atau ada keperluan pekerjaan tertentu. Menetap lama atau bahkan sebentar di kota Pahlawan ini tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi atau membelikan oleh-oleh untuk orang terdekat di kota asal.

Ada berbagai macam oleh-oleh khas Surabaya yang bisa kamu bawakan untuk sanak saudara di rumah. Mulai dari kain batik hingga makanan khas Surabaya yang unik untuk dijadikan buah tangan.

Nah, sebelum memutuskan balik ke kampung halaman, sempatkan untuk berkunjung ke toko oleh-oleh khas Surabaya. Beraneka ragam produk dengan harga murah dan kualitas tinggi bisa kamu dapatkan.

Berikut telah Liputan6.com rangkum enam referensi pusat toko oleh-oleh khas Surabaya yang bisa kamu kunjungi, Sabtu (16/11/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Pasar Atom

Pasar Atum atau Pasar Atom merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya. Pasar Atom terletak tepat di Jalan Bunguran Nomor 54. Gedung Pasar Atom menyatu dengan Atom Mall.

Ada beraneka ragam produk yang ditawarkan di Pasar Atom. Mulai dari toko perhiasan, butik pakaian perempuan, toko sepatu, hingga konter ponsel. Menariknya lagi, Pasar Atom ini juga menawarkan makanan khas Surabaya seperti pecel Semanggi dan bubur Madura.

Pasar yang sangat besar dan lengkap ini sangat cocok buat kamu yang ingin mencari oleh-oleh.

3 dari 7 halaman

Toko Oleh-oleh Panen Raya

Toko oleh-oleh Panen Raya sangat cocok buat kamu yang sedang mencari aneka makanan dan camilan khas Surabaya. Di toko ini, ada beragam jenis makanan khas Surabaya.

Salah satu makanan andalan yang dijual di toko ini dan paling banyak dicari adalah Bandeng Asap. Bandeng Asap di toko ini terkenal enak dan nikmat.

Buat kamu yang sedang berada di Jalan Genteng Besar dan sekitarnya, langsung aja ke Toko Oleh-oleh Panen Raya untuk mencari oleh-oleh kuliner.

4 dari 7 halaman

Pasar Turi

Pasar Turi merupakan salah satu pusat oleh-oleh khas Surabaya yang populer. Pasar ini menjadi langganan wisatawan untuk mencari aneka macam oleh-oleh khas Surabaya.

Pasar Turi merupakan pasar yang sangat strategis, karena lokasinya sendiri tidak terlalu jauh dari Tugu Pahlawan. Jadi, tidak ada salahnya menyempatkan diri untuk mengunjungi pasar yang terletak di Jalan Pasar Turi Blok A Nomor 21 ini.

5 dari 7 halaman

Dupak Grosir

Konsep Dupak Grosir mirip dengan Pasar Atom. Di mana Dupak Grosir menawarkan aneka ragam souvenir, pakaian, hingga makanan khas Surabaya yang bisa dibawa pulang untuk dijadikan oleh-oleh.

Apabila kamu sedang mencari oleh-oleh dengan harga murah, Dupak Grosir pilihannya. Langsung saja menuju Jalan Gundih Nomor 8 – 14 Surabaya.

6 dari 7 halaman

Sentra UKM Merr

Pusat toko oleh-oleh khas Surabaya selanjutnya yang bisa kamu kunjungi, yaitu Sentra UKM Merr. Sentra UKM Merr merupakan wadah bagi para Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk mempromosikan produk-produknya.

Di sini kamu akan ditawarkan berbagai macam produk lokal asli Surabaya. Mulai dari kain batik, perhiasan, hingga camilan khas Surabaya.

Jika masih bingung mencari oleh-oleh khas Surabaya, Sentra UKM Merr adalah tempat yang sangat cocok. Langsung saja menuju Jalan Dokter Ir. Haji Soekarno Nomor 11, Surabaya.

7 dari 7 halaman

Toko Wisata Rasa

Selain Sentra UKM Merr, toko Wisata Rasa yang terlatak di Jalan Genteng Besar Nomor 83A, Genteng bisa kamu jadikan alternatif untuk membeli oleh-oleh berupa camilan khas Surabaya.

Berbagai camilan khas Surabaya seperti kue blinjo dan kue mente dapat ditemui di sini. Tak hanya camilan khas Surabaya, toko ini juga menjual berbagai oleh-oleh khas daerah lainnya.

Salah satu produk andalan dari toko ini adalah Almond Crispy. Pada 2012, produksi Almond Crispy Cheese di Indonesia pertama kali dipelopori oleh Toko Wisata Rasa. Kini Almond Crispy Cheese menjadi salah satu oleh-oleh wajib dari Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.