VIDEO: Menikmati Bakso dengan 'Kuah BBM Kendaraan' di Sidoarjo

Oleh Agustina Melani pada 14 Nov 2019, 16:30 WIB
Diperbarui 14 Nov 2019, 16:14 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Bagaimana jadinya bila makanan bakso dicampur berbagai macam bahan bakar minyak kendaraan? Tentu akan berpikir rasanya tidak enak dan berbahaya.

Namun kedai di Sidoarjo, Jawa Timur justru menjual bakso bercampurkan Premium hingga Pertamax yang rasanya lezat. Selain itu juga menjual bakso Elpiji 3 kg yang harganya mencapai Rp 400 ribu. Anda penasaran ? Berikut kita simak video liputannya pada Liputan6, (12/11/2019).

Kedai bakso yang berada di Jalan Kutuk Barat Sidokare Sidoarjo ini tampak seperti sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar. Namun siapa sangka ini merupakan kedai bakso yang kini sedang diminati warga Sidoarjo dan sekitarnya. Berbeda dengan bakso pada umumnya, di kedai bakso ini tersedia nama bakso pertamax, bakso premium, pertamax, dan pertalite.

Jangan salah paham dulu, nama bahan bakar tersebut hanya sebutan yang menggambarkan bakso diberi kuah kaldu dengan resep tertentu yang menambah kelezatan bakso, dengan warna menyerupai warna BBM tersebut.

Selain bakso khas SPBU, kedai bakso milik Mangun Arman yang baru sebulan berdiri ini, juga disajikan bakso elpiji 3 kg. Yakni bakso isi daging sapi dengan diameter 30 cm seberat 3 kg, dan bisa dinikmati untuk 10 orang.

Ada juga menu bakso oli, bakso berisi keju mozarella dengan kuah hitam seperti warna oli bisa dinikmati 3 orang.

Kedai bakso milik Mangun Arman yang baru sebulan berdiri ini, kini makin banyak pelanggannya. Para pemburu kuliner, mengaku baru menemukan kelezatan bakso yang berbeda, dengan harga yang pas untuk semua kalangan.

Pemilik kedai bakso mengaku terinspirasi nama bahan bakar SPBU berawal dari hobinya di dunia otomotif. Untuk harganya pun juga bervariasi, mulai dari Rp 7.000-Rp 14.000, para pecinta kuliner bakso inipun tidak saja datang dari Sidoarjo, namun dari luar Sidoarjo, seperti dari Surabaya dan Gresik, yang penasaran dengan rasa dari bakso unik tersebut.

Live Streaming

Powered by