VIDEO: Perampok Lukai Juragan Sayur di Probolinggo, Bawa Kabur 2 Mobil dan Motor

Oleh Agustina Melani pada 14 Nov 2019, 14:30 WIB
Diperbarui 14 Nov 2019, 14:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Kawanan perampok menyatroni rumah juragan sayur di Probolinggo, Jawa Timur. Pemilik rumah yang berusaha melawan kawanan perampok, akhirnya kalah dan tersungkur penuh luka. Sedangkan para pelaku langsung kabur membawa satu mobil pikap, serta 2 motor trail milik korban.

Tim medis RSUD dr. Mohammad Saleh Kota Probolinggo, Senin siang, masih merawat intensif Slamet, juragan sayur korban pengeroyokan kawanan rampok yang datang menyatroni rumahnya, warga Desa Karanganyar, Kecamatan Bantaran Probolinggo. Slamet mengalami empat luka sabetan senjata tajam, di bagian tubuhnya.

Saat dibawa ke rumah sakit korban mengalami pingsan namun kini kondisinya berangsur membaik dan bisa berkomunikasi. Berikut seperti diberitakan Liputan6, 12 November 2019.

Sebelumnya, kawanan rampok yang diduga berjumlah 5 orang, menyatroni rumah Slamet, Senin pukul 3 pagi. Saat itu korban sedang tertidur pulas. Tiba-tiba, Ali Mukhtar, tetangga Slamet sekaligus sepupu korban, mendengar suara orang masuk garasi, dan mendorong mobil pikap milik Slamet.

Ali kemudian membuka pintu, namun salah satu pelaku langsung membacokkan clurit. Akan tetapi mengenai kaca jendela. Mendengar keributan itu, Slamet keluar dan sudah dihadang sejumlah pelaku, serta dikeroyok kawanan perampok, hingga terkapar di halaman rumahnya. Pelaku berhasil menggondol sebuah mobil pikap dan 2 motor trail.

Anggota Polsek Bantaran, kini tengah menyelidiki lebih mendalam kasus ini, dengan memeriksa sejumlah saksi. Ada dugaan, para pelaku berasal dari desa tetangga yang rupanya telah lama mengincar korban.