Sukses

Syair Sunan Kalijaga Menggema di Pasuruan

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq menuturkan, kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan bisa membawa berkah dan keselamatan bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan.

Liputan6.com, Surabaya - Polres Pasuruan Kabupaten menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Senin 11 November 2019. Kegiatan ini digelar di halaman Mapolres Pasuruan, Jalan Dr Soetomo Nomor 01, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq menuturkan, kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan bisa membawa berkah dan keselamatan bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan, khususnya semua yang hadir pada acara ini. 

"Mari sama - sama kita mendengarkan maulidulhasanah, semoga bisa menambah wawasan kita tentang arti dan makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW," tuturnya ditulis liputan6.com, Selasa, 12 November 2019.

Sementara itu, maulidhoh Khasanah oleh K.H. Ali Mashan Musa selaku Wakil Rois Suriyah menambahkan, dalam acara ini juga menceritakan tentang makna syair Sunan Kalijaga Gundul Pacul. "Bahwa manusia bila ingin selamat dunia akhirat harus selalu mengingat Allah," kata dia. 

Selanjutnya, menceritakan tentang Nabi Muhammad SAW, diutus oleh Allah untuk menyempurnakan keimanan umat islam kepada allah.

"Kemudian menjelaskan makna Piagam Madinah yang menjadi pedoman para ulama dalam merumuskan dasar NKRI Bhenika Tunggal Ika," ucapnya. 

Serta menjelaskan tentang salah satu keistimewaan umat Rasulullah yaitu makna Rahmatan lil alamin. "Allah tidak langsung menghukum umat Nabi Muhammad SAW bila melakukan kesalahan, tidak seperti umat Nabi yang lain," ujarnya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.