VIDEO: Belajar di Gerbong, Siswa SD di Lamongan Peringati Hari Anak Internasional

VIDEO: Belajar di Gerbong, Siswa SD di Lamongan Peringati Hari Anak Internasional

Memperingati Hari Anak Internasional pada 20 November. Ratusan anak sekolah di Lamongan, Jawa Timur, Kamis siang, melakukan kegiatan pembelajaran di luar sekolah.

Mereka memilih belajar di gerbong kereta api, secara digital maupun tempat perpustakaan, yang menyediakan berbagai macam buku bacaan. Seperti apa serunya belajar di atas gerbong kereta api ? Berikut liputannya pada Fokus, 8 November 2019.

Ratusan siswa SD di Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur mendatangi Stasiun Babat. Mereka didampingi guru serta petugas PT KAI untuk belajar di gerbong perpustakaan yang sudah disediakan. Pembelajaran di luar sekolah ini sengaja dilakukan oleh pihak sekolah agar siswa-siswi tidak bosan dengan pembelajaran di dalam ruangan.

Agar anak senang, di dalam gerbong kereta api terdapat fasilitasi perpustakaan yang disediakan oleh PT KAI, seperti buku bacaan, mulai dari buku sejarah, buku agama, buku budaya, dan ada juga fasilitas pembelajaran dengan sistem digital, menggunakan komputer layar sentuh.

Metode belajar di luar sekolah ini, disambut gembira oleh para siswa, sementara itu, menyambut hari anak sedunia yang diperingati setiap 20 November, para siswa-siswi di Lamongan sengaja diajak belajar di gerbong kereta api, agar bisa belajar secara langsung dan melihat kereta api sekaligus wahana edukasi anak.

Kegiatan ini diharapkan anak di usia dini, bisa memahami belajar bisa dilakukan di mana saja tak hanya di kelas, seperti saat ini dilakukan di luar kelas yakni di dalam gerbong kereta api, sehingga anak-anak bisa melihat langsung dan tidak bosan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 10 November 2019, 15:00 WIB

Video Terkait

Spotlights