VIDEO: Hasil Operasi Zebra Semeru 2019 di Banyuwangi Sita Motor Tak Sesuai Spesifikasi

VIDEO: Hasil Operasi Zebra Semeru 2019 di Banyuwangi Sita Motor Tak Sesuai Spesifikasi

Operasi Zebra Semeru 2019 sudah selesai digelar. Selama operasi zebra ini, Polres Banyuwangi, Jawa Timur berhasil menilang 3.000 lebih pelanggar.

Dari ribuan kendaraan yang ditilang, banyak juga kendaraan yang bentuknya sudah tak sesuai spesifikasi pabrikan, alias protolan. Motor-motor tak sesuai standar tersebut kini diamankan di Mapolres Banyuwangi sebelum pemiliknya mengembalikan lagi bentuk kendaraannya sesuai standar.

Deretan sepeda motor ini terpaksa diamankan di Mapolres Banyuwangi, Jawa Timur setelah sebelumnya terjaring Operasi Zebra Semeru 2019. Sepeda motor berbagai merek yang sudah dimodifikasi ini terpaksa harus diamankan pihak kepolisian lantaran kondisinya tidak sesuai dengan spesifikasi pabrikan.

Mulai dari ban kecil, knalpot brong, hingga tidak ada spionnya. Sehingga jika di jalan raya akan sangat membahayakan pengemudinya, maupun pengguna jalan lainnya.

Diindikasi, motor-motor protolan tersebut akan digunakan untuk balap liar. Agar tidak digunakan di jalan raya, pihak kepolisian menahan kendaraan sampai si pemilik mengembalikan ke bentuk semula sesuai standar.

Selama Operasi Zebra sejak 23 Oktober hingga 5 November 2019, Polres Banyuwangi sudah menilang sebanyak 3.092 pelanggar lalu lintas. Pengendara yang tidak membawa surat kendaraan bermotor, mendominasi banyaknya pengendara yang ditilang.

Operasi Zebra Semeru 2019 akan dijadikan evaluasi pihak kepolisian untuk menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas. Polisi menghimbau agar masyarakat memiliki kesadaran diri untuk tidak melanggar lalu lintas. Baik saat operasi zebra maupun saat tidak ada operasi zebra. Demikian diberitakan pada Fokus, 7 November 2019.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 08 November 2019, 23:25 WIB

Video Terkait

Spotlights