Sukses

Penyanyi Dangdut Ini Dilantik Jadi Kades di Lamongan

Pemerintah Kabupaten Lamongan melantik kepala desa (kades) terbanyak yang mencapai 369 orang. Ini dilakukan dalam satu waktu dari hasil pemilihan serentak pada 15 September 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kabupaten Lamongan melantik kepala desa (kades) terbanyak yang mencapai 369 orang. Ini dilakukan dalam satu waktu dari hasil pemilihan serentak pada 15 September 2019.

Dari pelantikan kades itu, ada salah satu kades viral di beberapa media sosial karena parasnya yang cantik. Kades cantik yang viral itu bernama Angely Emitasari. Ia dilantik menjadi Kades Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame. Sebelumnya ia berprofesi sebagai penyanyi dangdut dan statusnya masih lajang.

Bupati Lamongan Fadeli menuturkan, dari 360 orang kades yang dilantik masih didominasi kades laki-laki dan sejumlah 22 orang kades perempuan.

Fadeli mengajak seluruh kades terlantik untuk segera merealisasikan visi misi yang menjadi program saat kampanye. Kades diharapkan dapat mempercepat laju kemajuan desa, karena letak kemajuan Lamongan ada  pada kemajuan desa-desanya.

“Kepala desa harus mempercepat laju kemajuan desa. Mari kita memanfaatkan potensi yang dimiliki desa untuk memberdayakan warga desa,” ujar dia.

Fadeli mengimbau kepada kades untuk segera merangkul lawan-lawannya saat pilkades karena sudah saatnya bersatu membangun desa di Lamongan.

Dalam pilkades serentak lalu, terdapat 385 kades terpilih. Seorang kades belum bisa dilantik secara serentak karena masih dalam kondisi sakit, dan sisanya karena masa jabatannya belum berakhir dan akan dilantik pada Januari 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

369 Kades

369 kades itu berasal dari Kecamatan Glagah sebanyak 21 desa, Kecamatan Lamongan dan Paciran masing-masing sebanyak 11 desa, Kecamatan Solokuro sebanyak enam desa, Kecamatan  Sambeng sebanyak 19 desa, dan Kecamatan Mantup sebanyak 12 desa.

Kemudian Kecamatan Deket dan Maduran masing-masing sebanyak 13 desa, dan Kecamatan Sugio sebanyak 18 desa. Lalu Kecamatan Tikung, Sukorame, Bluluk, Brondong, Kedungpring dan Sarirejo masing-masing delapan desa.

Lalu, sejumlah 14 desa masing-masing dari Kecamatan Turi dan Ngimbang, 17 desa masing-masing dari Kecamatan Karangbinangun dan Sekaran, 15 desa masing-masing dari Kecamatan Modo, Sukodadi, Laren dan Babat. 16 desa masing-masing dari Kecamatan Kalitengah, Kembangbahu dan Pucuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.