Bukalapak Siap Bagikan Promo Asik Saat Harbolnas

Oleh Dian Kurniawan pada 07 Nov 2019, 20:07 WIB

Diperbarui 07 Nov 2019, 21:17 WIB

(Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya - AVP of creative marketing at Bukalapak, Lembu Wiworojati menuturkan, pihaknya akan membagi-bagikan diskon secara besar-besaran pada momen Harbolnas Desember 2019. 

"Tunggu Harbolnas bulan Desember besok, kami sajikan promo asik hingga mencapai 95 persen," tutur Lembu di Emtek Goes to Campus 2019 di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Kamis (7/11/2019). 

Selain membagikan info seputar diskon, Lembu juga mendapatkan sejumlah pertanyaan dari peserta EGTC 2019 Surabaya. Salah satunya mengenai apa yang membedakan Bukalapak dengan e -commerce lainnya yang ada di Indonesia. 

"Setiap e-commerce memiliki keistimewaan yang berbeda-beda. Bukalapak masih identik dengan warna merah dan memiliki ciri khas konten yang disuka sama semua konsumen, bukan hanya konten diskon saja," kata dia. 

Selain itu, ada juga menanyakan mengenai perbedaan harga antara Bukalapak dengan e-commerce lainnya, Lembu menjawab, pihaknya sedang mengolah tentang perbedaan harga tersebut. 

"Kita mengedukasi pelapak untuk menjual produk dengan harga yang jujur. Jadi saran saya wajib membaca ulasannya dan di Bukalapak ada konten mal yang menjual produk premium yang harganya di atas harga pelapak," ucapnya. 

Lembu menuturkan, pihaknya juga berupaya mengedukasi masyarakat mengenai manfaat internet. Hal ini juga dapat menggaet konsumen. Ia menuturkan, distribusi internet berpengaruh kepada pelapak, seperti di Baduy. Misalkan produk bagus tetapi sinyal internet jelek.

"Selain itu perlu adanya edukasi mengenai internet karena bukan hanya mengenai chatting medsos tapi juga bisa membuat hidup kita lebih mudah dan bisa menghasilkan pundi uang," ujar dia.

 

2 of 3

Ingin Selalu Berinovasi

Lembu menuturkan, Bukalapak ingin menjadi e-commerce yang selalu berinovasi. "Semua produk konvensional kalau bisa dijadikan online maka bisa mempermudah hidup kita. Banyak cara menuju kesuksesan, banyak jalan menuju Roma," ujar dia.

Ia menuturkan, pihaknya memiliki pekerjaan rumah (PR) besar agar Bukalapak tetap dicintai dan mempertahankan konsumen. Langkah dilakukan memang bukan hanya menawarkan promo murah.

Akan tetapi, pihaknya juga memperkuat koneksi antara konsumen dan merek. Lembu menambahkan, Bukalapak juga berupaya membangun usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia. “Kita besarkan pelapak untuk ekonomi merata, sentra bisnis tak hanya di Jakarta,” kata dia.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓