VIDEO: Gedung SDN Babadan 1 Nganjuk Ambruk karena Sudah Lapuk

Oleh Agustina Melani pada 07 Nov 2019, 16:36 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Karena ruang kelasnya ambruk, SDN di Nganjuk terpaksa mengungsikan siswanya untuk belajar di rumah penduduk. Dua kelas lainnya juga terpaksa dikosongkan untuk kegiatan belajar mengajar, lantaran kondisi atap yang sudah lapuk dan membahayakan.

Pihak sekolah dari SDN Babadan 1, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk. Terpaksa menempatkan puluhan siswa, dari  kelas 1 dan kelas 2 untuk mengikuti proses belajar mengajar di rumah warga pada hari Senin.

Hal itu dilakukan pasca ruang kelas 4 atapnya ambruk. Pihak sekolah, juga terpaksa mengosongkan dua kelas yakni kelas 5 dan 6 serta mengungsikan siswanya karena atapnya rusak sehingga khawatir sewaktu-waktu ambruk. Demikian seperti diberitakan Liputan6, 6 November 2019. 

Untuk siswa kelas 4 ditempatkan di kelas 1, kelas 5 menempati kelas 2 dan kelas 6 menempati kelas 3. Sementara kelas 1 dan 2 ditempatkan di rumah warga dan kelas 3 menempati ruang perpustakaan.

Sejumlah siswa mengaku tidak nyaman ikuti proses belajar mengajar di rumah warga, sebab tidak ada bangku dan kursi belajar. Siswa meminta agar pemerintah segera membangun kembali sekolahnya yang rusak.

Selama kelas belum dibangun, pihak sekolah akan terus menempatkan siswanya ke rumah warga dalam proses belajar mengajar. Sebelumnya, ruang kelas 4 di SDN Babadan 1, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk, Minggu sore ambruk. Ambruknya kelas tersebut diduga karena bangunan yang sudah lapuk.