Sukses

7 Potret Yorie Kumalasari, Animator DreamWorks Asal Surabaya

Yorie Kumalasari menjadi tim sukses DreamWorks Animation yang dipercaya sebagai Effects Artist.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu para pecinta film animasi, pasti sudah tidak asing lagi dengan perusahan film animasi DreamWorks. DreamWorks Animation adalah studio animasi yang didirikan pada tahun 1994 oleh Steven Spielberg, Jeffrey Katzenberg dan David Geffen. 

Sejak 1994, sudah 31 film yang sukses secara komersil. Beberapa film animasi populernya adalah Madagascar, Trolls, How to Train Your Dragon dan masih banyak lagi. Di balik kesuksesan besar film-film DreamWorks pasti ada tim animator yang luar biasa.

Siapa sangka salah satu anggota tim animasi hebat DreamWorks ini adalah orang Indonesia. Yorie Kumalasari menjadi salah satu anggota tim sukses DreamWorks Animation yang dipercaya untuk menjadi Effects Artist sejak bulan Februari 2018 lalu.

Tugas Yorie sebagai effect artist adalah menghidupkan gambar-gambar seperti air, ledakan, api, asap, dan debu. Perempuan asal Surabaya ini juga pernah terlibat dalam film How to Train Your Dragon 3 dan yang terbaru Abominable.

Berikut 7 potret animator Yorie Kumalasari yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (6/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Alumni Universitas Surabaya mulai kariernya sebagai seniman efek visual atau effects artist sejak 2007.

3 dari 8 halaman

2. Terhitung ia pernah bekerja dengan perusahaan ternama seperti The Mill, Walt Disney Animation, Digital Domain, Framestore, Psyop, dan Dreamworks Animation.

4 dari 8 halaman

3. Tak hanya Yorie, ternyata suaminya juga berprofesi sebagai animator di Walt Disney Animation Studio.

5 dari 8 halaman

4. Awal mula perempuan kelahiran 1981 ini menjadi animator adalah sejak dirinya melanjutkan S2 di New York University mengambil jurusan Digital Imaging and Design.

6 dari 8 halaman

5. Tak hanya animasi, ibu satu anak ini juga terlibat di beberapa film Hollywood seperti Power Rangers, The Fate of The Furious, Hotel Artemis, masih banyak lagi.

7 dari 8 halaman

6. Tak banyak yang tahu bahwa animator cantik ini juga pernah mewakili provinsi Riau dalam ajang ratu kecantikan Miss Indonesia 2005.

8 dari 8 halaman

7. Bagaimana? Keren banget ya Yorie Kumalasari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini