VIDEO: Pamit Mancing, Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Jarakan Ponorogo

Oleh Agustina Melani pada 06 Nov 2019, 16:33 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Agus Susanto warga Keniten, Kecamatan Ponorogo langsung menangis histeris saat mengetahui anak semata wayangnya Rizwan Ardyan (10) tewas tenggelam di Sungai Banyudono (Jarakan), Kecamatan Ponorogo.

Tidak ingin terjadi sesuatu, warga terpaksa mengevakuasi Agus ke lokasi yang lebih aman, sementara jenazah korban yang duduk di bangku kelas IV SD, langsung dievakuasi ke dasar sungai.

Sebelumnya Rizwan sejak Minggu sore, pamit hendak memancing dan mencari ikan, namun hingga Minggu malam, bocah berusia 10 tahun ini, tak kunjung pulang. Warga yang mencari korban sempat curiga ketika melihat sepeda korban di sekitar Sungai Banyudono (Jarakan).

Warga dibantu Tim SAR dan BPBD setempat, berupaya melakukan pencarian. Jazad korban akhirnya ditemukan beberapa meter dari lokasi pertama hanyut, di sekitar besi rel yang menancap di sungai.

Kata Mulyadi, salah seorang warga, hingga Maghrib koq belum pulang dan keluarganya mencari di sungai ini hingga ke dam air dan ternyata sepedanya masih berada di lokasi dekat kuburan.

Usai berhasil dievakuasi, jenazah bocah 10 tahun ini langsung dibawa ke kamar mayat RSU dr. Harjono, Ponorogo. Demikian diberitakan Liputan6, 5 November 2019.