Sukses

Pasangan Asal Sidoarjo Ini Raup Untung dari Kerajinan Berbahan Kantong Semen Bekas

Berawal dari coba-coba, pasangan suami istri di Sidoarjo, Jawa Timur ini membuat usaha kerajinan berbahan kantong bekas terutama dari kantong sak semen bekas.

Liputan6.com, Jakarta - Berawal dari coba-coba, pasangan suami istri di Sidoarjo, Jawa Timur ini membuat usaha kerajinan berbahan kantong bekas terutama dari kantong sak semen bekas.

Weny Idrasari bersama suaminya, Sutiyono meraup pundi-pundi rupiah dari aneka kerajinan seperti tas. Karya pasangan suami istri ini cantik dan unik serta terkesan mewah yang  dipajang di etalase rumahnya, Perumahan Tanggulangin Anggun Sejahtera (TAS) 2, di Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Pasangan suami istri ini membuat aneka kerajinan dari kantong atau sak semen bekas. Sejumlah kerajinan dibuat mulai dari tas, dompet, tempat tisu hingga tutup galon air.

Usaha ini bermula pada 2010, ada perlombaan Sidoarjo Bersih dan Hijau dengan salah satu kriteria pemanfaatan limbah sampah, menjadi produk yang bernilai ekonomis.

Tak disangka, kerajinan tas berbahan dasar kantong semen bekas, karya Weny dan suaminya, menarik perhatian banyak orang. Hingga diminta mengikuti berbagai ajang pameran UMKM di seluruh tempat.

Kini produk tas kreasi kantong semen bekas ini sudah dikenal di berbagai daerah di Tanah Air, bahkan produk ini juga pernah dikenalkan ke Korea Selatan oleh pelanggannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.