VIDEO: Operator Forklift di Banyuwangi Tewas Tertimpa Beras 1 Ton di Gudang

Oleh Agustina Melani pada 03 Nov 2019, 22:00 WIB
Diperbarui 03 Nov 2019, 19:03 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Seorang operator forklift tewas setelah tubuhnya tertimpa tumpukan beras seberat 1 ton di gudang yang ada di Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Korban tewas diduga, tak bisa bernafas saat tumpukan beras menimpa tubuhnya. Istri korban menangis histeris saat suaminya sudah terbujur kaku di rumah sakit.

Jenazah Buhairi (42), warga Dusun Kepatihan, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, langsung dievakuasi ke RS. Graha Medika Yosomulyo. Buhairi tewas akibat kecelakaan kerja tertimpa beras seberat 1 ton di gudang beras tempatnya bekerja. Keluarga korban sangat terpukul dan berduka.

Korban diketahui tewas, setelah salah satu rekan kerjanya melihat tubuh korban sudah berada di bawah tumpukan puluhan sak beras yang hendak ditata.

Korban sempat diberikan pertolongan untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya tak tertolong dalam perjalanan menuju rumah sakit. Korban sendiri bekerja sebagai operator forklift yang bertugas menata beras di dalam gudang.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan mengidentifikasi korban serta memeriksa sejumlah saksi, hasilnya diketahui, korban tertimpa beras seberat 1 ton berawal korban mengetahui adanya kebocoran di salah satu karung beras yang ada di bagian bawah.

Korban kemudian mencoba turun dari forklift dan menyumbat kebocoran dengan sebuah karung, namun naas, kebocoran belum sempat teratasi, tumpukan beras seberat 1 ton yang ada di atasnya lebih dulu menimpa tubuhnya.

Dari hasil pemeriksaan tim dokter, korban tewas dengan luka patah pergelangan kaki kanan, lebam di dada, dan lebam hidung. Demikian dilansir program Fokus, 1 November 2019.

Live Streaming

Powered by