VIDEO: Pasutri di Sidoarjo Hasilkan Kerajinan Tas dari Kertas Semen Bekas

VIDEO: Pasutri di Sidoarjo Hasilkan Kerajinan Tas dari Kertas Semen Bekas

Aneka kerajinan tas ini, merupakan buah karya Weny Idrasari bersama suaminya Sutiyono (47). Karya-karya cantik dan unik terkesan mewah ini dipajang di etalase rumahnya, Perumahan Tanggulangin Anggun Sejahtera (TAS) 2, di Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo. Berikut kita simak video liputannya pada Fokus, 31 Oktober 2019.

Namun, siapa sangka, aneka kerajinan ini ternyata berbahan kantong atau sak semen bekas. Tidak hanya aneka tas, kerajinan mereka juga membuat berupa dompet, tempat tisu, hingga tutup galon air. Usaha kerajinan berbahan kantong bekas ini, berawal dari sekadar coba-coba.

Saat itu, pada 2010, ada perlombaan Sidoarjo Bersih dan Hijau dengan salah satu kriteria pemanfaatan limbah sampah, menjadi produk yang bernilai ekonomis.

Tak disangka, kerajinan tas berbahan dasar kantong semen bekas, karya Weny dan suaminya, menarik perhatian banyak orang. Hingga diminta mengikuti berbagai ajang pameran UMKM di seluruh tempat.

Kini produk tas kreasi kantong semen bekas ini sudah dikenal di berbagai daerah di Tanah Air, bahkan produk ini juga pernah dikenalkan ke Korea oleh pelanggannya.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 03 November 2019, 15:00 WIB

Video Terkait

Spotlights