Sukses

5 Pesona Wisata Alam Sidoarjo, Indah dan Eksotis

Kota Sidoarjo menyimpan wisata yang menarik dan memesona.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kota di Jawa Timur yang tak kalah menarik adalah Sidoarjo. Kota yang berbatasan dengan Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik di bagian utara ini menyimpan berbagai lokasi wisata yang patut dikunjungi. Mulai dari wisata kuliner, museum hingga wisata baharinya. 

Wisata bahari adalah tujuan wisata yang paling difavoritkan kebanyakan orang. Bagi yang ingin mengunjungi kabupaten Sidoarjo, ada baiknya mencoba mengunjungi wisata alamnya. Pemerintah Sidoarjo pun terus mengembangkan tempat wisata sehingga menjadi lebih menarik dan indah.

Di sektor wisata alam, pemerintah Sidoarjo bahkan akan mengembangkan wisata bahari Lumpur Lapindo. Kejadian pada tahun 2006 ini tentunya masih membekas diingatan masyarakat. Tak ingin terus terpuruk, pemerintah Kabupaten Sidoarjo mendorong pengembangan potensi wisata yang ada di kawasan Tlocor, Kedungpandan, Sidoarjo, Jawa Timur tersebut. 

Dengan pengembangan tersebut, pengunjung bisa menggunakan perahu menuju ke Pulau Lusi. Ternyata tak hanya wisata bahari menarik itu saja yang dimiliki Sidoarjo. Berikut ini 5 wisata alam di Sidoarjo yang menyimpan keindahan dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (2/11/2019). 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Bahari Telocor

Pulau eksotis yang terbentuk karena tragedi lumpur Lapindo yaitu Pulau Sarinah. Berada di Desa Tlocor, Tanjungsari, Kupang, Jabon, pengunjung cukup membayar Rp 150.000 untuk bisa mencapai pulau tersebut. Selain itu, pengunjung bisa menikmati pemandangan dan mencicipi kulinernya. Pengunjung akan dilayani sejak pukul 6 pagi hingga 7 malam.

3 dari 6 halaman

2. Pantai Kepetingan

Tempat ini berada di Desa Kepetingan, Buduran, Sidoarjo. Biaya yang dikeluarkan hanya sebesar Rp 20.000 saja. Pantai ini adalah pantai yang terkenal dan hits di Sidoarjo.

Meski lokasinya sedikit pelosok, pengunjung akan merasa puas dengan pemandangannya. Di sini juga banyak spot foto yang menarik dengan latar belakang alam yang indah. Jika beruntung lokasi ini sering dijadikan tempat untuk acara tradisi masyarakat setempat.

4 dari 6 halaman

3. Pantai Wuhgoyo

Pantai Wuhgoyo buka selama 24 jam dan tak ada biaya masu tiket. Lokasinya berada di Area Sawah, Tambakcemandi, Sidoarjo.

Pantai ini merupakan wisata bahari baru dan masih asing bagi kebanyakan orang. Namun pemandangannya tak akan membuat pengunjung merasa bosan.

5 dari 6 halaman

4. Pantai Kalanganyar

Sama seperti wisata bahari sebelumnya, Pantai kalanganyar juga buka selama 24 jam dan tak dipungut biaya. Berada dilokasi Desa Ngempla Rejo, Kalanganyar, Sedati, Sidoarjo.

Tempat ini sangat cocok bagi yang memiliki hobi memancing. Selain itu juga terdapat tempat untuk menikmati hidangan laut sehingga cocok dijadikan tempat berlibur bersama keluarga.

6 dari 6 halaman

5. Kali Porong

Selain terkenal dengan destinasi wisata Lumpur Lapindo, tempat wisata di Sidoarjo yang sangat populer juga adalah Kali Porong. Hal ini lantaran Sidoarjo  dilalui oleh aliran dua sungai besar, yaitu Kali Porong dan Kali Mas. 

Disini pengunjung bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti memancing atau menyusuri sungai hingga berakhir di muaranya, yaitu Pulau Sarinah yang merupakan pulau hasil sedimentasi lumpur lapindo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini