VIDEO: Oknum Satpol PP di Sumenep Tertangkap Saat Konsumsi Sabu

Oleh Agustina Melani pada 02 Nov 2019, 17:30 WIB
Diperbarui 02 Nov 2019, 17:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Salah seorang oknum anggota Satpol PP, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, AS, hanya bisa pasrah saat ditangkap tengah mengkonsumsi narkotika jenis sabu, oleh Unit Reskrim Polsek Kalianget, Sumenep.

Di Jalan Raya Yos Sudarso, Desa Kertasada, Kecamatan Kalianget Sumenep. Penangkapan ini, dilakukan setelah mendapatkan informasi dari warga sekitar tersangka. 

Dari tangan pelaku pihak kepolisian berhasil mengamankan beberapa barang bukti seperti, satu buah poket sabu kurang lebih 0,40 gram, satu bungkus korek api kayu, dan satu buah celana pendek hitam yang menjadi tempat penyimpanan sabu, serta barang bukti terkait lainnya, saat dilakukan penangkapan tersangka tengah dalam keadaan sakaw, tak sadarkan diri lantaran sudah mengkonsumsi sabu.

Sementara, pihak kepolisian, setelah melakukan proses pemeriksaan, pelaku mengaku sudah mengkonsumsi barang haram tersebut sudah hampir tujuh bulan, tetapi sampai saat ini pelaku hanya sebagai pengguna, untuk keterangan lebih lanjut pihak kepolisian akan melakukan pengembangan terkait pelaku mendapatkan barang haram tersebut.

Pelaku dijerat dengan UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman kurungan penjara lebih dari 5 tahun. Berikut diberitakan program Fokus, 31 Oktober 2019.