Sukses

Kisah Bayi Berusia 7 Bulan yang Ditemukan di Samping Jenazah Ibunya

Warga di Kampung Malang Selatan, Surabaya, Jawa Timur dikagetkan dengan ditemukannya jenazah perempuan berinisial AS di kamar kos.

Liputan6.com, Jakarta - Warga di Kampung Malang Selatan, Surabaya, Jawa Timur dikagetkan dengan ditemukannya jenazah perempuan berinisial AS di kamar kos. Saat ditemukan, anak korban yang masih berusia 7 bulan berada di samping jenazah pada Selasa, 29 Oktober 2019.

Penemuan jenazah itu lantaran tangisan bayi yang keras dan tiada henti. Hal itu membuat tetangga penasaran.Berdasarkan keterangan polisi, jenazah pertama kali ditemukan oleh Chusnil Dinayah, yang juga merupakan penghuni kos sekitar pukul 05.30 WIB. Chusnil Dinayah sedang mencuci baju di depan kamar kos korban. Ia mendengar putra dari korban yang terus menangis.

Chusnil memanggil nama korban tetapi tidak ada jawaban dari kamar korban, kemudian Chusnul berlari memanggil tetangga yang lain untuk membuka jendela kamar kos mengetahui korban sudah tidak bernyawa. Kemudian pintu kamar kos dibuka oleh tetangga kos korban.

Selain itu, Suwjidji, saksi dan RT setempat juga mendapat kabar kalau salah satu penghuni kos di kampungnya meninggal dunia. Ia pun bergegas langsung mengecek ke lokasi kos. Ketika dicek memang benar salah satu penghuni kos dalam kondisi meninggal dunia.

Berdasarkan laporan kepolisian, sang suami saat kejadian sedang kerja di Bali. Suami korban kini sudah di Surabaya, Jawa Timur.

Kapolsek Tegalsari Surabaya, Kompol Rendy Surya mengatakan, penyebab meninggal ibu tersebut masih berdasarkan keterangan suami dan tetangga almarhum karena sakit sesak nafas.

“Otopsi tidak dilakukan karena keluarga menolak,” ujar Rendy kepada Liputan6.com melalui pesan singkat, Kamis 31 Oktober 2019.

Sementara itu, kondisi bayi laki - laki berinisial A yang berusia tujuh bulan sudah membaik pascakematian sang Ibu. "Sehat mas. Sekarang di rawat tetangganya yang biasa merawat sejak kecil," kata Rendy.

Saat disinggung mengenai kesehatan sang bayi tersebut terlihat pada fisik dan psikologi-nya, Rendy menjawab iya.

Untuk hak asuh sang bayi, Rendy membenarkan kalau hak asuh sang bayi diberikan kepada tetangga yang merawatnya.

"Iya betul mas. Namun tetap didampingi oleh bapaknya," ujar Rendy.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seorang Ibu Ditemukan Meninggal di Samping Anaknya Berusia 7 Bulan

Sebelumnya, jenazah perempuan berinisial ditemukan di dalam kamar kos di Kampung Malang Selatan, Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa pagi, 29 Oktober 2019. Hal itu berdasarkan laporan dari command center.

Korban ditemukan sekitar pukul 07.32 WIB. Saat ditemukan, ada anak laki-laki yang masih berusia tujuh bulan berinisial A di samping jenazah ibunya.  Berdasarkan keterangan tertulis BPB dan Linmas Surabaya, Selasa pekan ini, saksi sekaligus RT setempat, Suwidji mendapat kabar salah satu penghuni kos di kampungnya meninggal dunia.

Kemudian ia bergegas langsung mengecek ke lokasi kos di Jalan Kampung Selatan V, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Tegalsari. Ketika dicek, memang benar salah satu penghuni kos dalam kondisi meninggal dunia.

Selain itu, di samping korban ada anaknya yang masih usia balita. Kondisi anak pun sehat. Adapun saat ini penyebab meninggal ibu tersebut masih dalam proses penyidikan.

"Tindak lanjut dilakukan oleh saksi dengan menghubungi pihak terkait akan kejadian tersebut," dikutip dari keterangan tertulis.

Jenazah pun dibawa ke RSUD Dr Soetomo Surabaya dan didampingi keluarga. Sedangkan anak yang bersangkutan dibawa oleh keluarga.

Petugas di lokasi antara lain BPB dan Linmas Kota Surabaya, team sweeper Linmas, Polsek Tegal Sari, Inafis Polrestabes Surabaya, Kasatgas Kelurahan Tegal Sari, Kasatgas Kelurahan Dr Soetomo, dan ambulance Dinas Sosial Kota Surabaya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.