VIDEO: 3.000 Pelari Ikuti Military Beach Night Run 2019 di Surabaya

VIDEO: 3.000 Pelari Ikuti Military Beach Night Run 2019 di Surabaya

Ribuan pelari ikuti Beach Night Run 2019 yang berlangsung di Pantai Ria, Kenjeran, Surabaya, dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI.

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk menjalin hubungan TNI dengan warga masyarakat, serta berharap melahirkan atlet di cabang olahraga lari yang bisa mengharumkan nama bangsa. Berikut video liputannya pada Fokus, 28 Oktober 2019.

Berbagai event terus digelar oleh TNI, dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI, di antaranya menggelar Beach Night Run yang berlangsung di Pantai Ria, Kenjeran, Surabaya.

Tercatat 3.000 peserta baik dari militer, umum mengikuti acara ini. Start Beach Night Run, dibuka langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe Prasetya Budi, didampingi para Pangkotama TNI di wilayah Surabaya. Lomba yang diikuti 3.000 pelari ini menempuh jarak 6 km dengan memperebutkan berbagai macam hadiah, total mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe Prasetya Budi, selain memperingati Hari Ulang Tahun TNI, juga untuk mempererat hubungan antara TNI dan rakyat. Serta berharap kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet di cabang olahraga lari yang bisa mengharumkan nama bangsa.

Ditambahkan, melalui Military Beach Night Run 2019, dapat membudayakan lari sebagai olahraga yang murah meriah, menghibur dan ramah lingkungan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 29 October 2019, 17:00 WIB

Video Terkait

Spotlights