Sukses

1.508 Atlet Ikuti Kejuaraan Nasional Renang Jatim Open 2019 di Sidoarjo

Kepala Bidang Olahraga Disporapar Bashori Alwi mengatakan, Sidoarjo dipilih menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan tingkat nasional karena kolam renangnya dinilai cukup mendukung.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 1.508 atlet mengikuti kejuaraan nasional renang Jatim open 2019 dengan melombakan 158 Nomor yang berlangsung di kolam renang GOR, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim).

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah mengatakan kegiatan itu mulai 25-27 Oktober."Kami meminta kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo agar setelah melakukan penjaringan atlet yang berbakat selanjutnya akan dilakukan pembinaan yang intensif," katanya.

Dia menuturkan, Disporapar sebagai dinas yang mengurusi olahraga diharapkan melakukan pembinaan intensif kepada klub renang yang menaungi para atlet.

Pada kesempatan itu Bupati Saiful Ilah mengalungkan piala kepada para Komang Arya Yuda dari Denpasar yang menyabet juara 1 di nomor gaya bebas 400 meter.

Kepala Bidang Olahraga Disporapar Bashori Alwi mengatakan, Sidoarjo dipilih menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan tingkat nasional karena kolam renangnya dinilai cukup mendukung.

Bashori menyampaikan jumlah atlet yang bertanding mencapai 1.508 atlet, terdiri dari 870 putra dan 638 putri. Tuan rumah sendiri yakni dari Sidoarjo menurunkan 296 atlet dari 11 perkumpulan.

"Dari Sidoarjo ada 296 atlet yang ikut bertanding, kita berharap atlet dari Sidoarjo ambil bagian merebut piala pada Kejurnas Open Jatim 2019", ujar dia.

Atlet renang Sidoarjo yang diikutkan dari sebelas perkumpulan, dari Klub Candi Pari 11 anak, SAC Sidoarjo 105 anak, Sea Dragon 3 anak, Centrum SC 15 anak, KSC 6 anak, LLSC 16 anak, Sonic Aquatic 5 anak, Todak 10 anak, Satria Muda Sidoarjo 19 anak, Delta SC 41 anak-anak dan Diamond AC 18 anak.

Ajang Kejurnas Renang Open Jatim ini diharapkan sebagai ajang untuk mengukur prestasi para atlet renang sekaligus penjaringan atlet-atlet berbakat.

 

 

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.