VIDEO: Guru SMK di Pasuruan Tampar Belasan Siswanya, Viral di Medsos

VIDEO: Guru SMK di Pasuruan Tampar Belasan Siswanya, Viral di Medsos

Setelah digegerkan dengan video viral aksi seorang motivator yang menampar siswa SMK dalam sebuah acara seminar di Kota Malang, kali ini dunia maya kembali dihebohkan dengan aksi serupa, seorang oknum guru SMK di Pasuruan Jawa Timur yang menampar muridnya.

Inilah video amatir, yang sempat viral di Pasuruan melalui jejaring sosial. Dalam video tersebut, terekam aksi-aksi kasar seorang oknum guru olah raga di Sekolah Menengah Kejuruan di Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul, Kota Pasuruan.

Terlihat bagaimana oknum guru tersebut, menampar belasan muridnya secara bergantian dengan tangan, karena mereka dianggap kurang sopan dan membantah. Aksi ini dilakukan di halaman sekolah, pada tanggal 8 Oktober lalu.

Aksi berikut dilakukan sang guru di dalam kelas, terhadap seorang murid yang kedapatan merokok di jam istirahat. Berbeda aksi sebelumnya, pada aksi yang diketahui terjadi tanggal 16 Oktober itu, sang guru menampar murid dengan buku tebal. Berikut diberitakan Fokus, 24 Oktober 2019.

Saat dikonfirmasi, pihak sekolah membenarkan kejadian itu. Sementara itu, oknum guru mengaku jika tindakan itu terpaksa dilakukannya karena ingin mendisiplinkan muridnya, yang telah bertindak kurang sopan dan melanggar keras aturan sekolah.

Meski demikian ia juga menyesal telah berbuat kasar, tanpa berpikir dampak psikologisnya terdampak murid kelak. Atas perbuatannya itu, oknum guru yang dimaksud, kini tengah diberi sanksi dari pihak sekolah, berupa skorsing hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Pihak sekolah juga tengah melakukan pendekatan kepada para wali murid, untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan cara musyawarah kekeluargaan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 25 October 2019, 12:00 WIB

Video Terkait

Spotlights