Sukses

3 Kuliner Surabaya Berukuran Jumbo, Berani Coba?

Di Surabaya terdapat pilihan kuliner yang dijamin akan membuat langsung kenyang. Hal tersebut dikarenakan porsinya yang melebihi ukuran biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Surabaya adalah salah satu kota yang menjadi pilihan wisata. Banyak yang bisa dilakukan di kota ini. Mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah, semua dapat dilakukan sekaligus di Ibu Kota Jawa Timur ini.

Berkeliling di Surabaya kadang membuat perut kelaparan. Namun, tenang saja terdapat banyak kuliner yang bisa dinikmati di kota ini. 

Di Surabaya terdapat pilihan kuliner yang dijamin akan membuat langsung kenyang. Hal tersebut karena porsinya yang melebihi ukuran biasa. Berikut tiga kuliner ukuran raksasa di Surabaya yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber:

1. Nasi Goreng Jancuk

Jangan sekali-kali membeli satu porsi nasi goreng jancuk untuk seorang diri. Di sini, porsi nasi goreng yang dihidangkan sangatlah besar.

Satu porsi nasi goreng jancuk dapat dinikmati oleh 4 sampai 5 orang. Selain porsinya yang banyak, nasi goreng ini juga terkenal dengan cita rasanya yang sangat pedas. 

Di sini, nasi goreng disajikan dengan perpaduan rasa campuran udang, daging ayam, bawang goreng, telur, rempah, dan kerupuk udang. Nasi Goreng Jancuk dapat dinikmati di Surabaya Plaza Hotel yang terletak di Jalan Pemuda, Surabaya.

 

 

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakso Jumbo

2. Bakso Klenger 

Namanya saja sudah “Klenger”, ukuran bakso di sini memang akan membuat pengunjungnya klenger-an atau pusing. Bagaimana tidak, bila biasanya bakso dihidangkan dengan ukuran sebesar bola pingpong, di Bakso Klenger, pengunjung harus menghabiskan bakso sebesar bola basket.

Di sini, bakso dibedakan menjadi lima ukuran. Untuk yang paling kecil berdiameter 15cm, sedangkan yang terbesar berdiameter 40cm. Tak heran bila untuk memotong bakso ini dibutuhkan pisau yang juga berukuran besar.

Bila ingin mencoba sensasi menyantap bakso raksasa ini, datanglah ke Jalan Rembang Surabaya.

3. T-Rex Burger

Bagi pecinta burger, di Surabaya terdapat burger dengan ukuran jumbo. Burger raksasa ini bernama T-Rex Burger dan dapat ditemukan Dino Steak and Burger Surabaya. 

Sesuai namanya yang diambil dari salah satu jenis dinosaurus terbesar, burger ini memiliki ukuran yang tidak seperti biasanya. Bisa dibilang ukuran burger ini 5 kali lipat dari yang biasa. 

Satu porsi T-Rex Burger dapat dinikmati oleh 4 sampai 5 orang. Restoran ini ada di Jalan Raya Kupang Indah Nomor 17, Surabaya.

(Kezia Priscilla - Mahasiswa UMN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.