Sukses

Warga Surabaya Kini Bisa Urus Paspor di Mal Pasar Atom

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur Susy Susilawati meresmikan Unit Layanan Paspor (ULP) di Mal Pasar Atom Surabaya.

"Kami mengapresiasi pihak pengelola Mal Pasar Atom yang telah memberi tempat untuk mendirikan ULP di lingkungan pusat perbelanjaan ini," katanya saat peresmian di Surabaya, Jawa Timur.

Susy meyakini animo masyarakat yang akan mengurus paspor di ULP Pasar Atom akan semakin meningkat, dilansir dari Antara.

"Dengan begitu pemohon paspor yang berdomisili di wilayah Surabaya utara sekarang tidak perlu jauh-jauh ke Kantor Imigrasi Tanjung Perak Surabaya untuk melakukan pengurusan paspor," ujar dia Selasa 22 Oktober 2019.

Susy mengungkapkan kebutuhan pembuatan paspor tiap tahun semakin meningkat, karena banyak masyarakat yang sering bepergian ke luar negeri untuk urusan pendidikan, pariwisata, maupun ibadah.

"Oleh karena itu dibutuhkan tambahan ULP baru untuk membantu meningkatkan layanan paspor kepada masyarakat. Dengan bertambahnya ULP tentu akan mengurangi antrean pembuat paspor di kantor-kantor imigrasi jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Timur," ucapnya.

 

 

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 ULP di Surabaya

Di wilayah Surabaya kini ada lima ULP yang masing-masing di bawahi Kantor Imigrasi Surabaya dan Kantor Imigrasi Tanjung Perak Surabaya.

Selain itu, di beberapa kabupaten wilayah kerja Kanwil Kemenkumham Jawa Timur juga memiliki ULP, seperti di Banyuwangi, Jember, dan Probolinggo.

Dalam kesempatan itu, Susy juga mengapresiasi Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Tanjung Perak Surabaya Romy Yudianto yang selama kepemimpinannya telah mendirikan tiga unit layanan, yaitu Unit Kerja Kantor (UKK) Bojonegoro, ULP Lencmark Surabaya, dan ULP Mal Pasar Atom Surabaya.

Menurut Susy, dalam waktu dekat Romy akan mendapat promosi untuk menempati jabatan baru di Kantor Imigrasi Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

"Semoga penggantinya bisa melanjutkan inovasi pelayanan publik yang telah dirintis oleh Pak Romy," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.