Sukses

6 Transformasi Opick, dari Rocker hingga Menjadi Penyanyi Religi

Penyayi religius yang sering muncul di layar kaca ini dulunya adalah seorang penyanyi rock.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan sosok Opick? Pria kelahiran Jember, 16 Maret 1974 in merupakan salah satu penyanyi religi populer di Tanah Air. Namanya mulai dikenal publik melalui salah satu karyanya Dealova yang dinyanyikan oleh Once Mekel. Tak hanya sampai disitu, Opick merilis album religi pertamanya bertajuk Istighfar pada 2005.

Album yang memuat lagu Tombo Ati tersebut mampu mencetak lima platinum sekaligus dengan penjualan sekitar 800 ribu kopi. Kini pria asal Jember ini menjadi salah satu penyanyi religi sukses di Tanah Air.

Opick yang masih aktif dalam memproduksi lagu religi membuat dirinya dinobatkan sebagai duta grup musik Islami oleh lembaga ANN (Nasyid Nusantara). Tak hanya terjun di dunia tarik suara, Opick sempat enjajal kemampuannya dalam berseni peran.

Sebagai penyanyi religi, Opick tergolong produktif dalam menciptakan karya. Namun siapa sangka, penyanyi religius sekaligus pendakwah yang sering muncul di layar kaca ini dulunya adalah seorang penyanyi rock. Opick pernah bergabung dalam kelompok band asal Jember, Jawa Timur.

Kini karier Opick semakin melejit dan telah dikenal oleh banyak orang. Berikut potret transformasi Opick sejak berambut gondrong hingga menjadi penyanyi religi yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (22/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Begini potret lawas Opick saat masih berambut gondrong.

3 dari 7 halaman

2. Sebelum menjadi penyanyi religi terkenal, Opick pernah menjadi penyanyi rock.

4 dari 7 halaman

3. Opick pernah bergabung dalam kelompok band anak-anak asal Jember, Jawa Timur.

5 dari 7 halaman

4. Opick tak lagi gondrong, ia tampil dengan rambut pendek dan jenggot tipis.

6 dari 7 halaman

5. Penampilan Opick seringkali berubah, ia juga sempat botak.

7 dari 7 halaman

6. Kini pria asal Jember ini selalu tampil dengan surban di kepalanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini