5 Tempat Olahraga di Surabaya, Punya Fasilitas Lengkap dan Murah

Oleh Nisa Mutia Sari pada 19 Okt 2019, 16:30 WIB
Tempat Olahraga di Surabaya

Liputan6.com, Jakarta Ada berbagai alasan seseorang tidak berolahraga. Salah satu di antaranya karena kurangnya fasilitas umum yang menyediakan arena untuk berolahraga. Dengan adanya fasilitas olahraga untuk umum yang memadai, akan membangun semangat untuk berolahraga.

Karena dengan fasilitas olahraga yang murah atau gratis, siapa saja bisa menikmatinya. Di kota Surabaya, ternyata sudah ada beberapa tempat yang menyediakan fasilitas olahraga lengkap untuk umum.

Tak cuma punya fasilitas olahraga yang memadai, letak dan harganya juga sangat terjangkau. Bahkan ada yang gratis. Letaknya pun sangat strategis, berada di tengah kota Surabaya. Tentunya, hal ini akan semakin memudahkan siapa saja untuk berkunjung baik untuk berolahraga atau hanya sekedar bersantai. Kebanyakan, tempat berolahraga dengan fasilitas lengkap ini ada di taman kota.

Berikut ada beberapa tempat olahraga di Surabaya dengan fasilitas lengkap yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (19/10/2019).

2 of 6

Taman Ronggolawe

Tempat Olahraga di Surabaya
Ilustrasi Bermain di Taman Kota / Sumber: Pixabay

Berolahraga di ruang terbuka akan memberikan kesan tersendiri yang tentunya sangat menyenangkan. Salah satu tempat olahraga di Surabaya dengan kategori tersebut adalah Taman Ronggowale.

Taman terbuka hijau ini punya berbagai macam fasilitas olahraga yang bisa digunakan secara gratis. Taman yang terletak di Jalan Joyoboyo ini menyediakan lapangan sepak bola, jogging track, area refleksi, dan tempat bermain.

Maka tak heran kalau taman ini banyak dikunjungi masyarakat sekitar, baik untuk olahraga atau hanya sekedar bersantai. Pasalnya, tak hanya fasilitas olahraganya saja yang mumpuni. Suasana di taman ini juga menyegarkan, cocok untuk bersantai sambil berswafoto.

3 of 6

Taman Bungkul

Tempat Olahraga di Surabaya
Taman Bungkul adalah salah satu objek wisata keluarga di Surabaya (Foto: ragamnusantara.info)

Taman ini sudah sangat identik sekali dengan kota Surabaya. Menjadi salah satu ikon kota Surabaya, taman ini punya fasilitas publik yang bisa digunakan khususnya untuk berolahraga.

Di sini kamu bisa lari santai atau bahkan senam saat car free day. Selain itu, taman ini juga biasa dijadikan sebagai titik mulai untuk berbagai kegiatan event olahraga seperti bersepeda.

4 of 6

Taman Persahabatan

Tempat Olahraga di Surabaya
Ilustrasi Berolahraga

Taman di Surabaya dengan fasilitas olahraga yang cukup lengkap dan murah selanjutnya adalah Taman Persahabatan. Taman ini tak hanya nikmat untuk dijadikan tempat bersantai, namun juga bisa digunakan sebagai tempat untuk berolahraga.

Tak hanya memiliki jogging track, di Taman Persahabatan ini kamu juga bisa bermain skateboard atau olahraga serupa. Fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati di taman yang terletak di Jalan Sulawesi seperti toilet portable, sarana bermain anak, panggung terbuka, dan panggung teater.

5 of 6

Taman Teratai

Tempat Olahraga di Surabaya
Taman Teratai Surabaya (Istimewa)

Taman ini dinamakan Taman Teratai karena terletak di Jalan Teratai. Jalur tersebut mengitari kolam air mancur. Terdapat tiga kolam air mancur di taman ini.

Selain ada beragam kolam air yang membuat suasananya semakin nyaman, di taman ini juga tersedia fasilitas berupa lapangan futsal gratis. Jadi, selesain menikmati jogging track-nya, kamu juga bisa main futsal.

6 of 6

Taman Mundu

Tempat Olahraga di Surabaya
Semangat Pagi Sambil Asiknya Berolahraga di Taman Mundu (Liputan6.com/Dhimas Prasaja).

Taman yang terletak di Jalan Juwet Tambaksari, Surabaya ini dulunya adalah lapangan yang erring dijadikan tempat senam pagi dan bazar. Namun, kini telah direnovasi sebagai tempat olahraga favorit warga Surabaya.

Pasalnya, di Taman Mundu ini punya beragam fasilitas yang lumayan lengkap. Ada area bermain anak, trek pijat kaki refleksi, dan bangku taman yang luas. Fasilitas lainnya yang menunjang olahraga adalah tersedianya keran air siap minum.

Lanjutkan Membaca ↓