VIDEO: Anak Bongkar Makam Ibunya di Probolinggo

Oleh Agustina Melani pada 18 Okt 2019, 14:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rekaman video amatir berdurasi 2 menit ini memperlihatkan, bagaimana seorang pria mengubur jenazah ibu kandungnya sendiri, tanpa proses wajar di sebuah pemakaman. Beberapa orang warga dan kerabat, terdengar hanya memberi instruksi kepada pria tersebut.

Jenazah dikuburkan begitu saja, hanya diselimuti kain kafan bekas pemakaman sebelumnya yang telah rusak, serta menutupinya dengan daun pisang sebelum dikuburkan kembali. Peristiwa ini terjadi di lereng Gunung Argopuro, Desa Kedungsumur, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo ini, menjadi viral di media sosial. Berikut dilansir Fokus, 17 Oktober 2019.

Perbuatan itu dilakukan Nasir (45), warga desa setempat, pada Minggu 13 Oktober 2019. Menurut kerabat dan perangkat Desa Kedungsumur, Nasir memang sengaja membongkar makam ibu kandungnya, yakni Sumiarti, yang telah dimakamkan lebih sebulan lalu, karena rindu.

Nasir yang diindikasi menderita kelainan jiwa sejak 5 tahun terakhir, mengaku kerap bermimpi ibu kandungnya. Ia pun nekat membongkar makam sang ibu, dan menggotong ke rumahnya menggunakan jaring.

Usai menguburkan kembali ibu kandungnya, Nasir langsung menghilang, dan hingga kini masih dalam pencarian oleh pihak keluarga. Perangkat desa setempat juga tengah menangani kasus ini, dan memberikan sosialisasi kepada pihak keluarga.

 

Live Streaming

Powered by