VIDEO: Polisi Tangkap 5 Pelaku Curanmor dan Penadahnya di Sampang

Oleh Agustina Melani pada 18 Okt 2019, 11:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Aparat Polres Sampang, Madura Jawa Timur menangkap lima tersangka sindikat pencurian dan penadah sepeda motor. Para pelaku yang tertangkap merupakan hasil pengembangan. Setelah seorang pelaku terlebih dahulu ditangkap saat mencuri motor di masjid dan terekam kamera CCTV. 

Tertangkapnya lima tersangka kasus curanmor ini, karena salah satu tersangka berinisial AN kepergok mencuri sepeda motor di masjid di Kecamatan Torjun, Sampang.

Aksi tersangka sempat terekam CCTV dan langsung diviralkan oleh warga, hingga akhirnya AN ditangkap polisi. Dari hasil pengembangan penyelidikan, polisi menangkap empat anggota sindikat curanmor lainnya. Peran mereka ada yang sebagai pengintai sasaran, eksekusi di lokasi, dan penadah motor curian.

Selain beraksi di masjid, komplotan curanmor ini juga beraksi di rumah warga di Desa Jeruk Porot, Kecamatan Torjun, Sampang. Mereka berhasil mencuri dua sepeda motor sekaligus dalam satu rumah. Tersangka AN merupakan residivis kasus curanmor yang sebelumnya sudah mendekam di penjara.

Akibat perbuatannya para tersangka dijerat Pasal 363 Tentang Pencurian Dengan Pemberatan, ancaman hukuman hingga 7 tahun penjara. Demikian diberitakan Fokus, 17 Oktober 2019.

Live Streaming

Powered by