VIDEO: Polisi Ringkus Pemakai Sabu di Pasuruan

Oleh Agustina Melani pada 17 Okt 2019, 15:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Tanpa kesulitan Satnarkoba Polres Pasuruan berhasil meringkus AR, pemuda asal Desa Kanigoro, Kecamatan Rembang, Pasuruan yang selama ini menjadi target operasi. AR terjepit di kabin kemudi, setelah mobilnya menabrak pohon di tepi jalan.

Sementara 2 teman AR berhasil kabur dengan memecah kaca belakang mobil, saat polisi mendatangi mobil yang menabrak pohon itu. Berikut diberitakan Fokus, (16/10/2019).

Usut punya usut ketiga pemuda itu sakaw setelah pesta sabu. Sehingga mobil yang mereka tumpangi oleng, saat kejar-kejaran dengan mobil polisi.

Sebelumnya Satnarkoba Polres Pasuruan, berencana menggerebek pesta sabu yang dilakukan sekelompok pemuda di lapangan Desa Rembang. Saat mendatangi ke lokasi, Polisi melihat sebuah mobil yang ditumpangi pemuda dengan gerak-gerik mencurigakan. Benar saja, saat polisi membalik arah mengejar mobil, mereka langsung tancap gas sehingga terjadi aksi kejar-kejaran.

Tak lama kemudian, mobil tiba-tiba oleng dan menabrak pohon, dalam pemeriksaan di TKP, polisi menemukan satu poket sabu, ternyata 3 penumpang mobil itulah yang sebelumnya akan digerebek polisi karena pesta sabu.

"Mereka ketakutan karena sudah sakaw akibat pesta sabu, sedangkan Arifin masih membawa barang bukti," ujar Kasatnarkoba Polres Pasuruan, Iptu Sugeng Prayitno.

Arifin kini telah digelandang ke Mapolres Pasuruan, untuk menjalani penyelidikan, sedangkan 2 orang lainnya yang berhasil melarikan diri, kini tengah diburu anggota Reskoba.