VIDEO: Pelaku Pencurian BBM Milik Nelayan di Pacitan Ternyata Masih Pelajar

Oleh Agustina Melani pada 16 Okt 2019, 14:30 WIB
Diperbarui 16 Okt 2019, 19:43 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Delapan pelaku pencurian bahan bakar minyak atau BBM perahu nelayan di Pantai Wawaran, Pacitan, Jawa Timur, akhirnya berhasil ditangkap polisi. Para pelaku ternyata masih berstatus pelajar. Polisi menyita sejumlah barang bukti, di antaranya jerigen dan beberapa unit motor.

Mengetahui pelaku pencurian BBM ( bahan bakar minyak ) di Pantai Wawaran, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, tertangkap, ratusan nelayan mendatangi Kantor Polisi Sektor Kebonsari. Mereka marah, bahkan sebagian ingin menghajar para pelaku. Mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diingingkan, polisi menyiagakan anggota Sabhara di Polsek. Kemudian meminta warga untuk kembali ke rumah mereka masing-masing. 

Penangkapan pelaku, dilakukan Senin dini hari 14 Oktober 2019. Bermula ketika sejumlah nelayan di Pantai Wawaran, melihat 8 anak masih pelajar tengah melakukan pencurian BBM di gudang.

Akibatnya dilakukan pengejaran dan penangkapan. Enam anak berhasil ditangkap. Sementara dua lainnya kabur ke hutan. Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya jerigen dan beberapa unit motor.

Kasus ini masih dalam penanganan Unit Reskrim Polres Pacitan. Meski para tersangka masih di bawah umur, namun kasus ini akan terus diproses. Pelaku bakal dijerat dengan Pasal 363 KUHP, Tentang Pencurian, ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Berikut diberitakan Fokus, 15 Oktober 2019